Header Ads

BERITA KABAR PMI SEMESTER SATU MEDIA ONLINE


Thursday, 11 July 2019 22:00
TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro

Sinergitas PMI Bersama TNI Membantu Sesama

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, melibatkan stekholder terkait. Termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro turut serta bersinergi bersama TNI untuk membantu masyarakat setempat.

Program TMMD yang berlangsung mulai 11 Juli sampai 10 Agustus 2019 di Desa Tondomulo, dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dengan upacara di lapangan Desa Tumbrasanom, Kamis (11/7/2019). Selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, PMI ikut memberikan sosialisasi terkait donor darah, donasi bingkisan sembako dan membuka stand donor darah.

Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun mengapresiasi kerjasama intansi terkait yang diprakarsai TNI, melalui kegiatan TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun. "PMI siap bersinergi dengan siapapun termasuk TNI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," terangnya saat berada di posko TMMD di balaidesa Tondomulo.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk nyata keberadaan PMI berada ditengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk mensosialisasikan pentingnya donor darah.

"Supaya masyarakat juga memahami manfaat donor darah, karena dengan mendonorkan darah tersebut dapat membantu mereka yang membutuhkan darah. Tanpa tahu kepada siapa, pendonor membantu," terangnya.

Sementara itu sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo yang ikut mendampingi menambahkan, dalam kondisi apapun PMI akan siap membantu masyarakat. "Tanpa masyarakat, PMI tidak bisa apa-apa," pungkasnya. [zid/ito]
 Tag : TMMDkodimpmibojonegorokedungadem

http://blokbojonegoro.com/2019/07/11/sinergitas-pmi-bersama-tni-membantu-sesama/?fbclid=IwAR3Xm0MCaAVmwkxMYAJqRgP6wMrjyox-twVrHI5Rd2WrsTxc18wHZowbz38


Sukseskan TMMD Ke 105, PMI Bojonegoro Bantu Warga Kurang Mampu - CERITARELAWAN.id

Written By CERITARELAWAN  11 July 2019 

BOJONEGOROCERITARELAWAN.id - Dalam rangka ikut serta mensukseskan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Tahun 2019, saat pembukaan PMI Kab.Bojonegoro turut serta dalam kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertempat di Desa Trumbasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur pada hari rabu, 11 Juli 2019, dihadiri oleh Pengurus, Kasi.Bantuan dan Staf Markas PMI.

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepadaCERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, dalam kegiatan TMMD ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan 15 paket sembako yang langsung diserahkan oleh Pengurus PMI kepada masyarakat yang kurang mampu.

Selain kegiatan bakti sosial pemberian sembako , PMI juga menggelar kegiatan Donor darah juga hadir dari PMI Kecamatan Kedungadem tugaskan Relawan PMI yaitu KSR PMI Kec.Kedungadem, dan Unit PMR ( SMPN 1 Kedungadem, MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem) untuk tugas Pertolongan Pertama (PP).pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)

https://www.ceritarelawan.id/2019/07/sukseskan-tmmd-ke-105-pmi-bojonegoro.html?fbclid=IwAR1DMKFCnkO5gjN2VCB7xjfzMebmo3kOyJzolgUnvv5yWYv2WhoPj56V-_8

 

KONTINGEN JUMBARA PMI KABUPATEN BOJONEGORO SIAP BERIKAN PRESTASI YANG TERBAIK


 






BOJONEGORO, MCE - Bertempat di halaman markas PMI Kabupaten Bojonegoro jl Trunojoyo hari Minggu 23 Juni 2019 kontingen PMI Bojonegoro dalam ajang Jumbara PMR se-Jawa Timur diberangkatkan oleh ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Herry Sujarwo.

Ketua PMI kabupaten Bojonegoro menyampaikan harapannya kepada 38 kontingen yang sudah terpilih serta mengikuti TC agar menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam even jumbara PMI Provinsi Jawa Timur tahun 2019 yang bertempat di secata Magetan ini serta memberikan kejutan kepada kontingen dari kabupaten lain.
Masih kata Hery panggilan akrabnya juga bahwasannya para peserta ini juga membawa nama baik Kabupaten Bojonegoro jadi harapanya para kontingen ini bisa menjaga etika dan norma serta pulang membawa hasil yang maksimal.


 












Sementara itu Sukohawidodo Selaku Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro menyampikan bahwasannya pelepasan kontingen jumbara PMI kabupaten Bojonegoro dalam ajang jumbara PMR provinsi Jawa Timur dihadiri para kepala sekolah yang para siswa siswinya terpilih serta orang tua mereka karena ini bagian kebanggaan kita semuanya, pungkas Suko.

Sementara itu pengurus bidang PMR dan relawan PMI Bojonegoro Eko Margono meminta doa para dewan kehormatan PMI Bojonegoro yang juga hadir agar diberikan kemudahan dalam perjalanan serta ajang jumbara PMR Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan tanggal 23-29 Juni 2019 di Secata Magetan dan pihaknya juga berjanji menargetkan minimal PMI Kabupaten Bojonegoro masuk dalam 10 besar terbaik dari 38 kabupaten kota se-Jawa Timur. (af).


Sunday, 23 June 2019 08:00
JUMBARA PMR Se-Jatim di Magetan

Berangkatkan Kontingen, PMI Bojonegoro Harapkan yang Terbaik

 









Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Sebanyak 38 kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro diberangkatkan, Minggu (23/6/2019), untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR se-Jawa Timur di Secata Kabupaten Magetan. Kegiatan yang berlangsung tanggal 23-29 Juni 2019, diharapkan yang terbaik dan memberikan dampak positif buat Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
Pasalnya sebelum pemberangkatan, selain seleksi dengan diadakan JUMBARA tingkat kabupaten di Akes Rajekwesi Bojonegoro beberapa waktu lalu. Panitia dari relawan dan KSR juga telah mengadakan training center (pusat pelatihan) di Markas PMI Kabupaten Bojonegoro selama tiga hari kemarin.
"Kita berharap para peserta sukses mengikuti kegiatan yang sudah ditetapkan penyelenggara. Sukses prestasi, sukses membentuk karakter relawan kedepan tujuan utamanya," kata ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Herry Sudjarwo usai melepas puluhan kontingen di markas PMI, jalan Trunojoyo Bojonegoro.
Sebab dalam kegiatan tersebut banyak hal yang bisa diambil, tidak hanya perlombaan beberapa kategori tapi belajar membentuk karakter seorang relawan. Sehingga para kontingen PMI Kabupaten Bojonegoro mampu menjaga kekompakan dan kebersamaan.
"Terpenting memahami prinsip-prinsip dasar PMI secara nyata. Semoga memberikan dampak positif buat Kabupaten Bojonegoro ke depannya," terang Pak Heri.

Seperti diketahui, berbagai persiapan telah dilaksanakan PMI Kabupaten Bojonegoro termasuk melalui pemusatan pelatihan kemarin ada 28 duta dibekali beberapa materi mulai dasar kepalangmerahan, disiplin berlalu lintas, sosialisasi kebersihan dan yang lainnya. [zid/lis]
 Tag : PMIjumbara

KSR UNIT ICSADA KABUPATEN BOJONEGORO ADAKAN DONOR DARAH DI KAMPUS

 






BOJONEGORO, MCE - Dalam membantu mengatasi kekurangan stok Darah yang ada Di kabupaten Bojonegoro yang saat ini mulai menipis sejumlah mahasiswa Stikes Icsada kabupaten Bojonegoro Mengadakan Kegiatan Donor Darah di  laboratorium gadar di area kampus stikes yang di laksanakan Senin 17 Juni 2019.

Devi Rahmawati selaku ketua unit KSR PMI stikes Icsada mengatakan kepada pihak mce bahwasanya kegiatan Donor darah ini merupakan agenda rutinan yang di laksanakan oleh pengurus KSR unit stikes Icsada yang di peruntukan oleh mahasiswa dan dosen di Lingkungan kampus ungu sebutan lain kampus stikes
 

 

 

 

 

 

 



Masih kata Devi panggilan akrabnya bahwasanya donor darah kali mendapatkan 30 kantong dari semua jenis darah dan pihak juga mengajak para mahasiswa yang lain untuk agenda selanjutnya lebih banyak lagi yang ikut dalam kegiatan Donor Darah supaya juga bisa membantu PMI kabupaten Bojonegoro lewat UTD PMI kabupaten Bojonegoro agar stok darah terjamin aman dan normal.

Sementara itu ibu Budi selaku petugas UTD PMI kabupaten Bojonegoro yang turun di kampus stikes Icsada mengapresiasi langkah para mahasiswa di stikes Icsada ini yang selalu rutin mengadakan kegiatan donor darah serta berharap para komunitas yang ada di kabupaten Bojonegoro juga untuk sering-sering Mengadakan Kegiatan semacam ini agar kebutuhan darah yang kada di UTD PMI kabupaten Bojonegoro kondusif dan normal stoknya. (af).



UTD PMI KABUPATEN BOJONEGORO TERUS MENGGIATKAN DONOR DARAH KELILING


 








TUBAN, MCE - Dalam rangka memenuhi kuota darah yang menipis pasca lebaran idul Fitri 2019 pihak UTD terus melaksanakan kegiatan turun ke beberapa instansi untuk melaksanakan kegiatan donor darah keliling.
Ketua UTD PMI kabupaten Bojonegoro Dr Hernowo menyampikan ke mce Bojonegoro hari Kamis 20 Juni 2019 pihaknya mulai kemarin melaksanakan kegiatan donor darah di beberapa tempat seperti Polres Bojonegoro yang mendapatkan 80 kantong darah serta hari ini melaksanakan di Puskesmas Gondang yang mendapatkan 30 kantong darah.

Masih kata pria yang juga menjabat PLT kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, ini akan selalu menggerakkan kegiatan donor darah sampai ke pelosok-pelosok Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng beberapa instansi serta perguruan silat yang ada.

Sementara itu Humas UTD PMI kabupaten Bojonegoro Ali Syafaat juga menyampaikan bahwasanya maksud dari kegiatan donor darah keliling ini untuk memenuhi kebutuhan darah untuk rumah sakit yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Masih kata Ali syafaat perlu di ketahui bahwasanya jumlah kebutuhan darah untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit yang ada di Kabupaten Bojonegoro setiap hari UTD harus menyiapkan 100 kantong. (af).

 


STOK KEBUTUHAN DARAH DI UTD PMI KABUPATEN BOJONEGORO MENIPIS








BOJONEGORO, MCE - Kebutuhan stok darah yang ada di Kabupaten Bojonegoro pasca puasa dan hari raya Idul Fitri tahun 2019 sangat menipis.
Humas UTD PMI kabupaten Bojonegoro Ali Syafaat mengatakan kepada pihak mce Bojonegoro Senin 17 Juni 2019  bahwasanya stok yang ada di lab UTD PMI kabupaten Bojonegoro saat ini hanya untuk kecukupan 2 hari saja dari semua golongan darah.











Ali panggilan akrabnya mengatakan saat ini yang masih tersisa dari semua golongan berjumlah 149 kantong dan stok kebutuhan yang harus di penuhi UTD PMI kabupaten Bojonegoro Setiap harinya harus ada 100 untuk seluruh rumah sakit yang ada di kabupaten Bojonegoro
Masih kata pria yang suka hoby adventure ini juga  menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk peduli membantu untuk mencukupi kebutuhan darah di UTD PMI kabupaten Bojonegoro dengan cara mendonorkan darahnya karema setetes darah sangat berguna bagi masyarakat luas pungkasnya. (af).

PERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA UTD PMI KABUPATEN BOJONEGORO GELAR HALAL BIHALAL

 





BOJONEGORO, MCE - Unit Transfusi Darah (UTD) PMI KABUPATEN BOJONEGORO menggelar Peringatan hari donor Darah Sedunia yang di rangkai dengan Halal Bihalal keluarga Besar PMI kabupaten Bojonegoro pada Sabtu 15 Juni 2019 yang bertempat di kantor UTD PMI kabupaten Bojonegoro di jalan Sawunggaling Bojonegoro.

Kepala UTD PMI kabupaten Bojonegoro menyampikan agenda semacam ini selalu di laksanakan setiap tahunnya dengan para pengurus PMI kabupaten Bojonegoro serta karyawan UTD PMI kabupaten Bojonegoro.

Masih pria yang juga PLT Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bojonegoro ini dalam momentum halal bihalal ini pas bertepatan dengan hari donor darah sedunia.

Sementara itu Mardikun selaku PLT PMI Kabupaten Bojonegoro  mengapresiasi agenda Halal Bihalal keluarga besar PMI Bojonegoro yang Mengadakan Halal Bihalal dengan Bebarenagan Peringatan hari Donor Darah se dunia dan dalam kegiatan halal bihalal ini juga pihak UTD PMI kabupaten Bojonegoro menggundang Ustadz Yogi prana Izza untuk mengisi tausiyah dalam acara halal bihalal. (af).








MTSN 3 KEPOHBARU BOJONEGORO GELAR PERKEMAHAN PMR PASCA LIBUR HARI RAYA

 

 







BOJONEGORO, MCE - Bertempat di halaman MTsN 3 Bojonegoro yang terletak di kecamatan Kepohbaru kabupaten Bojonegoro Plt. PMI kabupaten Bojonegoro Drs Mardikun membuka
Perkemahan PMR. Jumat (14/6/2019).

Dalam sambutannya mantan kepal dinas pendidikan kabupaten Bojonegoro ini bahwahya perlunya menekankan pendidikan karakter bagi siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah seperti PMR semacam ini untuk menekan angka kenalan remaja saat ini.

Sementara itu pelatih PMR unit  MTSN 3 Kepohbaru kabupaten Bojonegoro  Huda mengatakan kepada  pihak mce Bojonegoro bahwasanya perkehaman ini seluruh siswa siswi  mulai hari Jumat - hari Minggu nantinya serta akan di latih oleh fasilitator yang berkompeten yang di miliki oleh PMI kabupaten Bojonegoro. (af)













SATLANTAS POLRES BOJONEGORO SOSIALISASIKAN SAFETY RAIDING KEPADA PESERTA TRAINING CENTER PMI KABUPATEN BOJONEGORO
 








BOJONEGORO, MCE - Satuan lalu lintas polres Bojonegoro lakukan sosialisasi safety Raiding kepada para pelajar dan peserta Training Center peserta jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) di Aula PMI kabupaten Bojonegoro. Jumat (14/6).

Petugas dari satlantas polres Bojonegoro Bambang Hadi menyampaikan baht maksud tujuan dari safety Raiding agar para peserta jumbara yang rata-rata masih pelajar ini mengetahui aturan lalu lintas serta mengetahui maslah rambu-rambu lali lintas agar para pelajar tidak melanggar setelah mendapatkan sosialisasi ini.

Masih kata Hadi di harapkan para peserta yang ikut PMR ini juga mengajak kepada teman-teman yang lain untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam Berkendara di jalan raya serta mematuhi aturan rambu -rambu lalu lintas  yang sudah di pasang oleh para petugas baik dari Dishup maupun kepolisian.

Sementara itu pimpinan kontingen Luky Hermawan S.kep mengatakan kepada pihak mce Bojonegoro beliaunya menyampikan sengaja menggundang pihak satlantas polres Bojonegoro untuk memberikan materi safety Raiding Karena nantinya PMI kabupaten Bojonegoro dalam ajang even jumbara PMR provinsi Jawa timur ke IX juga akan mensosialisasikan safety Raiding kepada kontingen lainnya. (af).





















Thursday, 13 June 2019 17:00

Training Center, Siapkan 28 Anggota PMR Wakili Jumbara Jatim

 










Kontributor: A'imatun Khasanah
blokBojonegoro.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan training center (pusat pelatihan) di Markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/6/2019).
Acara ini merupakan persiapan bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira maupun tingkat Madya menjelang jumpa bakti gembira (Jumbara) PMR se-Jawa Timur yang akan dilaksanakan 23-29 Juni mendatang di Secata Kabupaten Magetan.
Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu persiapan PMI Kabupaten Bojonegoro guna menggembleng para anggota PMR yang menjadi duta perwakilan PMI Kabupaten Bojonegoro dalam jumbara mendatang.
"Kegiatan TC (training center) ini dilakukan selama empat hari dam diikuti 28 anggota PMR yang menjadi perwakilan PMI Kabupaten Bojonegoro," terang Sukohawidodo kepada blokBojonegoro.com.
Dalam empat hari tersebut 28 Duta tersebut dikenalkan berbagai materi/kegiatan, meliputi 7 materi dasar kepalangmerahan, drama kemanusiaan, seni budaya/karnaval, pameran, kreasi bahan bekas untuk hiasan, disiplin berlalu lintas, sosialisasi kebersihan, tempat wisata, serta kunjung persaudaraan sesama anggota PMR dan masyarakat, serta baksos, dan berbagai kegiatan lain.
"Anggota PMR itu jangan minder dalam ajang jumbara PMR, dan terus berlatih dengan disiplin serta merasa satu korps atau wadah untuk bersatu dengan kompak, dan tidak merasa menjadi yang paling pandai atau pintar dalam tim," pesan Ketua harian satu, Mardikun dalam sambutannya. [aim/lis]
 Tag : pmipmr


Pemilik Rumah Yang Roboh Di Lengkong, Balen, Terima Bantuan Sembako Dari PMI Cabang Bojonegoro

 

 







Staf PB PMI Bojonegoro Wahyu Theo Alfian saat menyerahkan bantuan sembako yang diterima oleh Rustiningsih Mulya yang juga istri Juwari korban yang mengalami rumah roboh di Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Bojonegoro, Rabu (12/6/2019)
BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Satu unit rumah milik Juwari (35) yang berada di Desa Lengkong, RT 004, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, roboh saat diterjang angin kencang, Selasa (11/6/2019) sekira pukul 18:30 WIB.
Beruntung tak ada korban jiwa, dalam kejadian terebut. Pasalnya, rumah lagi kosong karena pemilik rumah sedang anjangsana dan berhalal bihalal ke kerabatnya yang ada di desa tetangga. Sehingga, saat kejadian rumahnya roboh itu, mereka baru tahu setelah pulang.
Juwari bersama Rustiningsih Mulya, mengetahui rumahnya sudah dalam kondisi roboh dan rata dengan tanah. Sehingga, mereka berharap ada kepedulian ari pihak pemerintah untuk membantu kesusahan yang sedang dialaminya itu.
“Kami berharap bantuan dari Pemerintah desa Lengkong, Pemkab Bojonegoro dan warga sekitar agar kami bisa memiliki rumah lagi. Sehingga bisa ditempati untuk berteduh dari panas matahari dan hujan,” ungkap Rustiningsih, Rabu (12/6/2019).
Sementara itu, Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro Suko H Widodo kepada para awak media mengatakan, bahwa pihaknya sudah mendatangi korban yang rumanya roboh itu untuk menyerahkan bantuan berupa paket sembako.
PMI Cabang Bojonegoro Bidang Penanggulangan Bencana ( PB) hari  ini, Rabu tanggal 12 Juni 2019 telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban musibah rumah roboh yang berada di desa Lengkong, Balen tersebut.
“Bantuan sembako diserahkan oleh Staf PB PMI Bojonegoro Wahyu Theo Alfian dan Relawan PMI Ahmad Fauzi. Bantuan diterima oleh Rustiningsih Mulya yang juga istri Juwari korban yang mengalami rumah roboh tersebut,” ungkap Suko H Widodo.
Masih menurut Pak Suko – demikian, Sekretaris Cabang PMI Bojonegoro Suko H Widodo, akab disapa – menambahkan, saat menerima bantuan Rustiningsih Mulya didampingi oleh Kepala dusun (Kasun) Lengkong Salim.
Lanjut Pak Suko, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban bagi korban yang rumahnya roboh itu.
**(Kis/Red).

PMI KABUPATEN BOJONEGORO DROPING BANTUAN KEPADA KORBAN PUTING BELIUNG DI BALEN

 

 








BOJONEGORO, MCE - Palang merah Indonesia melalui Bidang  penangulangan bencana Memberikan bantuan paket sembako pada hari Rabu 12 Juni 2019  kepada  keluarga imam  Juwari yang mengalami musibah Rumah roboh  pada hari Selasa 11 Juni 2019 pada malam hari yang di akibatkan oleh angin puting beliung.

Relawan PMI kabupaten Bojonegoro Ahmad Fauzi yang memberikan bantuan kepada korban yang langsung di terima oleh Rustiningsih. Selaku istri korban

Sementara itu Sukohawidodo Selaku Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro  bahwasanya PMI kabupaten Bojonegoro berupaya tanggap serta cekatan apabila terjadi bencana  akan langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat. (AF)













JELANG EVENT JUMBARA PMR JATIM, PMI KABUPATEN BOJONEGORO ADAKAN TRAINING CENTER


 














Bojonegoro, MCE - Dalam Rangka menyongsong event Jumbara (Jumpa Bhakti Gembira) IX Palang Merah Remaja (PMR) Provinsi Jawa Timur yang di selenggarakan di Magetan. TIm kontingen dari PMR madya maupun Wira Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Training Center mulai tanggal 13-16 Juni 2019 yang bertempat di Aula PMI kabupaten Bojonegoro. Kamis (13/6).

Luky Hermawan S.Kep selaku pimpinan kontingen kabupaten Bojonegoro menerangkan  PMI Kabupaten Bojonegoro menyiapkan 27 peserta yang terdiri dari Wira (SLTA) dan Madya (SLTP).

Masih kata pria yang sehari-hari bertugas di salah satu puskesmas kabupaten Bojonegoro menyampaikan tujuan dari training center ini untuk membangun karakter, mental dan penambahan pengetahuan materi tentang Kepalangmerahan dan untuk saling kenal para peserta training center.

Sementara itu Eko Margono S.Pd selaku Bidang PMR dan Relawan mengatakan PMI kabupaten Bojonegoro dalam Event Jumbara PMR provinsi ini diharapkan para peserta mampu menampilkan segala kemampuan yang dimiliki.

Eko panggilan akrabnya menyatakan PMI Bojonegoro menargetkan masuk 10 besar dalam event Jumbara  Jawa Timur, pungkasnya.

Berikut ini para peserta yang akan ikut dalam training center beserta nama kontingen jumbara PMI provinsi dari PMI kabupaten Bojonegoro;

Tingkat Madya( SLTP)
1. Nadia Nurul (MTsN 1 Bojonegoro)
2. Risma Anisa (MTsN 1 Bojonegoro)
3. Azarine Vimala (SMPN 1 Dander)
4. Endik Novi Febrianto (SMPN 1 Dander)
5. Dwi Widya Ningrum (MTsN 1 Bojonegoro)
6. jarr'un Nurul (MTsN 1 Bojonegoro)
7. Siti Dwi Trisurani (SMPN 1 Dander)
8. Yusuf Valdano (SMPN 1 Dander)
9. Cindy Nadia (SMPN 1 Dander)
10. Galuh Via (SMPN 1 Dander)
11. Nalintang erning (SMPN 2 Bojonegoro)
12. Nabila aristawati (SMPN 2 Bojonegoro)
13. Angelica Dwi (SMPN 1 Kanor)
14 Vina Alfian (SMPN 1 Kanor)
Tingkat Wira (SLTA)
15. Umi Safia (MA Darussalam)
16. Shifa (SMAN 1 Bojonegoro)
17. Dian Nabila (SMKN 1 Bojonegoro)
18. Puput Permatasari (SMKN 1 Bojonegoro)
19. Lili Eka (SMAN 4 Bojonegoro)
20. Andien Ayu (SMAN 4 Bojonegoro)
21. Chamila (MAN 1 Bojonegoro)
22. M Krisna (MAN 1 Bojonegoro)
23. Wahidah (SMAN 2 Bojonegoro)
24. Cilcila Regita (SMAN 2 Bojonegoro)
25. Lusiana (SMAN 1 Bojonegoro)
26. Ratri Hindia (SMAN 1 Bojonegoro)
27. Ahmad Arfandi (SMKN 2 Bojonegoro).
(AF)

Thursday, 13 June 2019 17:00

Training Center, Siapkan 28 Anggota PMR Wakili Jumbara Jatim


 









Kontributor: A'imatun Khasanah
blokBojonegoro.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan training center (pusat pelatihan) di Markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Kamis (13/6/2019).
Acara ini merupakan persiapan bagi anggota Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira maupun tingkat Madya menjelang jumpa bakti gembira (Jumbara) PMR se-Jawa Timur yang akan dilaksanakan 23-29 Juni mendatang di Secata Kabupaten Magetan.
Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu persiapan PMI Kabupaten Bojonegoro guna menggembleng para anggota PMR yang menjadi duta perwakilan PMI Kabupaten Bojonegoro dalam jumbara mendatang.
"Kegiatan TC (training center) ini dilakukan selama empat hari dam diikuti 28 anggota PMR yang menjadi perwakilan PMI Kabupaten Bojonegoro," terang Sukohawidodo kepada blokBojonegoro.com.
Dalam empat hari tersebut 28 Duta tersebut dikenalkan berbagai materi/kegiatan, meliputi 7 materi dasar kepalangmerahan, drama kemanusiaan, seni budaya/karnaval, pameran, kreasi bahan bekas untuk hiasan, disiplin berlalu lintas, sosialisasi kebersihan, tempat wisata, serta kunjung persaudaraan sesama anggota PMR dan masyarakat, serta baksos, dan berbagai kegiatan lain.
"Anggota PMR itu jangan minder dalam ajang jumbara PMR, dan terus berlatih dengan disiplin serta merasa satu korps atau wadah untuk bersatu dengan kompak, dan tidak merasa menjadi yang paling pandai atau pintar dalam tim," pesan Ketua harian satu, Mardikun dalam sambutannya. [aim/lis]
 Tag : pmipmr





.
Saturday, 08 June 2019 20:00
Awas Kebakaran di Bojonegoro

Tanggap Bencana, PMI Distribusikan Bantuan

 

 









Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Fenomena kebakaran terjadi beberapa lokasi di Kabupaten Bojonegoro yang membuat rumah warga ludes dilalap dijago merah. Sehingga Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro mendistribusikan bantuan, bentuk tanggap bencana di Kota Ledre.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Herry Sudjarwo menuturkan, PMI droping bantuan untuk korban kebakaran di Kecamatan Balen dua paket dan Kecamatan Kedungadem 4 paket. "Paket sembako untuk membantu para korban kebakaran, tanggap bencana," jelasnya, Sabtu (8/6/2019).

Menurutnya, bantuan didistribusikan langsung kepada para korban oleh Wahyu Theo Alfian selaku staff PB (Penanggulangan Bencana) / pelayanan markas PMI bersama relawan PMI O'ol Prasetyo. Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro, tidak mengenal hari libur dan waktu.

"Pasalnya untuk mencapai lokasi bencana atau musibah apapun dilakukan semata-mata demi kemanusiaan untuk meringankan korban bencana atau musibah yang dialami," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, PMI akan terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk korban bencana. Selain itu dengan adanya kejadian bencana juga menjadi pembelajaran bersama, agar masyarakat berhati-hati.

"Semoga masyarakat terhindar dari bencana, serta terus mewaspadai terjadinya bencana," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya terjadi kebakaran di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen kepada Sumiran (80) dan Mukirah (73). Serta warga Dusun Sanggar RT.28/RW.08 Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem kepada Zaeni (33), Sirno (41), Joko Sunti (45) dan Surip (55) yang menjadi korban kebakaran, Sabtu (8/6/2019) pagi. [zid/ito]
 Tag : pmibantuankebakaranbalen

PMI KABUPATEN BOJONEGORO MEMBERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI KECAMATAN BALEN DAN KEDUNGADEM

 










Bojonegoro, MCE - Tim pelayanan Bencana (PB) Palang merah Indonesia Kabupaten Bojonegoro  Sabtu 08 juni 2019 Memberikan bantuan berupa sembako untuk korban kebakaran rumah penduduk di Desa Kedungbondo kecamatan Balen kab Bojonegoro di berikan kepada bapak Sumiran usia 80th dan ibu mukirah 73th.

Wahyu Theo Alfian selaku Staf PB PMI kabupaten Bojonegoro bahwasanya ini untuk membantu Si korban yang mengalami musibah kebakaran pada pagi hari Serta tim Dari PMI juga memberikan bantuan berupa paket sembako juga untuk korban kebakaran yang ada di wilayah Kecamatan Kedungadem yang juga mengalami musibah kebakaran pada hari ini. (af).

















Monday, 03 June 2019 11:00

Forpis Bojonegoro Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Anak Yatim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Guna mengamalkan Tri Bhakti Palang Merah Remaja (PMR) yang ke dua, yaitu berkarya dan berbhakti di masyarakat, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Kabupaten Bojonegoro membagikan bingkisan lebaran kepada anak yatim, Senin (4/6/2019).

Dalam kegiatan ini, Forpis yang diwakili anggota PMR dari berbagai sekolah tingkat SMA Se-Bojonegoro ini membagikan sejumlah 16 bingkisan lebaran yang diantarkan langsung di kediaman anak yatim yang berasal dari desa yang berbeda.

Ketua Forpis Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Arfandi mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan kegiatan tahunan di bulan Ramadan, hanya saja biasanya berbagi takjil bagi pengguna jalan, namun kali ini diganti dengan berbagi bingkisan lebaran dengan anak yatim.

"Dengan adanya kegiatan ini, harapanya semoga anak yatim dan keluarganya ikut bahagia dalam merayakan lebaran dengan dapat bingkisan dari anggota Forpis berupa jajan lebaran," tegasnya.

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupeten Bojonegoro, Sukohawidodo mengaku sangat mendukung acara ini. Sebab apa yamg dilakukan oleh Forpis ini menurutnya memberikan dampak positif guna melatih anggota Forpis untuk peduli pada kelompok rentan di sekitarnya.

"Dan seusainya kegiatan ini, saya harap karakter suka menolong pada sesama saat remaja ini bisa terbentuk dengan baik pada individu masing-masing," pungkasnya. [aim/ito]
 Tag : pmrbojonegorobaktimasyarakat

FORUM PELAJAR PALANG MERAH REMAJA ( FORPIS) PMI KABUPATEN BOJONEGORO BAGIKAN BINGKISAN LEBARAN KEPADA ANAK YATIM


 

 






BOJONEGORO, MCE - Dalam memberikan Pembelajaran sosial kepada Siswa Siswi yang tergabung dalam Forum Remaja Palang Merah Indonesia (forpis) PMI Kabupaten Bojonegoro membagikan beberapa bingkisan lebaran kepada para anak yatim yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Senin (3/6).

Ahmad Arfandi Selaku ketua forpis PMI kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwasanya pembagian Bingkisan lebaran ini di tujukan kepada anak yatim-piatu yang sebelum nya sudah melakukan assessment/ pendataan kepada yang berhak menerima serta ini bagian dari pembelajaran berorganisasi dan bersosial kepada para anggota Forpis yang notabene rata-rata anggota masih duduk di bangku sekolah tingkat SLTA Sederajat.

Sementara Sukohawidodo Selaku Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Forpis ini memberikan Dampak positif dengan tujuannya untuk melatih anggota Forpis /forum PMR utk peduli pada kelompok rentan di sekitarnya dan membentuk karakter suka menolong pada sesama sejak usia remaja. (af).


PMI BOJONEGORO BERIKAN BANTUAN PAKET SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI SIDODADI-SUKOSEWU


Bojonegoro, corruptionexpose86.com - PMI Kabupaten Bojonegoro melalui bidang PB (penanggulangan bencana)  Sabtu  25/5/ 2019 melaksanakan Droping bantuan kepada korban musibah kebakaran di desa Sidodadi dusun mbalong kecamatan Sukosewu yang menimpa Rumah Lasto dan  dan Andrianto.

Ragil Siswoyo relawan PMI kabupaten Bojonegoro yang turun langsung memberikan bantuan mengatakan bahwasanya bantuan yang di berikan oleh PMI kabupaten Bojonegoro berupa paket sembako yang harapanya untuk membantu kedua korban yang mengalami musibah kebakaran pada hari Kamis kemarin.

Sementara itu kedua korban lasto dan Andrianto sangat berterimakasih kepada pihak PMI kabupaten Bojonegoro yang sudah memberikan bantuan kepada keluarganya
(AF)
























Monday, 20 May 2019 10:00

Puasa Ramadan, Peserta Upacara Harkitnas Mengeluh Pusing Dan Mual

 











Kontributor: A'imatun Khasanah
blokBojonegoro.com - Meskipun Puasa Ramadan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 yang jatuh pada 20 mei 2019 dan diperingati dengan upacara di alun-alun Kota Bojonegoro diwarnai dengan belasan peserta kelelahan, Senin (20/5/2019).
Belasan peserta tersebut mengeluhkan pusing dan mual saat berada di barisan sebab dehidrasi, bahkan beberapa kopri duduk saat upacara berlangsung sebab kelelahan.
Petugas Kesehatan yang terlibat meliputi Puskesmas Kota Bojonegoro, (Pwlang Merah Indonesia) PMI Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari (Korps Sukarela) KSR PMI Markas, KSR STIKes ICSada, KSR Akes Rajekwesi, KSR IKIP PGRI Bojonegoro dan juga KSR Kecamatan Kedungadem.
Salah satu petugas kesehatan PMI Markas, Lina menjelaskan pasien yang mengeluh sakit mual dan juga pingsan didominasi oleh peserta upacara asal SMPN 5 Bojonegoro, sebab tempatnya pun berada di sisi timur lapangan yang terkena panas.
"Total pasien ada 18, meliputi 15 kelelahan pusing dan mual, dan 3 orang pingsan," terangnya kepada blokBojonegoro.com. [aim/ito]
 Tag : Upacaraharkitnas



PMI Bojonegoro Siap Mengikuti dan Memeriahkan Jumbara PMI Ke-IX Prov Jatim di Magetan.

 






Bojonegoro, MCE - PMI Kabupaten Bojonegoro akan mengikuti dan memeriahkan event Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Ke- IX yang akan dilaksanakan oleh PMI Provinsi Jawa Timur bertempat di Secata (sekolah calon tamtama) Magetan pada tanggal 23-29 Juni 2019.

Muhani selaku Staf SDM (Sumber daya manusia) PMI Kabupaten Bojonegoro dalam rapat persiapan hari Minggu tanggal 19 Mei 2019 bertempat di Aula markas PMI Kabupaten Bojonegoro jl Trunojoyo bahwasanya pihaknya menyiapkan 1 kontingen Madya 12 peserta dan 1 kontingen Wira 12 peserta yang akan diikutkan pada kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya para peserta akan mengikuti kegiatan seperti traveling Kepalangmerahan, open house, sentra media dan publikasi, pentas seni dan bhakti sosial.

Masih kata Muhani para peserta yang sudah terpilih dari beberapa sekolah baik tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini akan mengikuti training center (TC) pada tanggal 13 Juni 2019. Bertujuan untuk mempersiapkan diri kebutuhan peserta agar mampu menampilkan kreasinya serta membawa PMI Kabupaten Bojonegoro meraih hasil terbaik.

Sementara pimpinan kontingen Jumbara PMI Kabupaten Bojonegoro Luky Hermawan menyampaikan bahwasanya saat ini pihaknya telah membagi tugas para fasilitator dan crew yang nantinya akan mendampingi para adik-adik PMR Madya ataupun Wira pada waktu pelaksanaan Jumbara PMI ke-IX Provinsi Jawa Timur. (AF)

https://www.corruptionexpose86.com/2019/05/pmi-bojonegoro-siap-mengikuti-dan.html?fbclid=IwAR2Ac9AwZtHe2hWgxAQz9tfuHua2Trc9uBBFnN4WMyt0azlHk18Kao68YRQ

 


Sunday, 19 May 2019 08:00

Jelang Jumbara PMR IX, PMI Susun Pembagian Tugas


Kontributor: A'imatun Khasanah
 









blokBojonegoro.com - Setelah agenda Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) bagi Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya dan Wira, yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro April lalu, saat ini PMI Bojonegoro sedang mempersiapkan partisipasinya dalam kegiatan Jumbara PMR IX tingkat Provinsi Jawa Timur di Magetan.
Menurut keterangan Kasi Sumber Daya Manusia (SDM) PMI Bojonegoro, Nur Chamid, malam ini PMI Bojonegoro mulai mempersiapkan keberangkatanya dengan pertemuan di Markas PMI Bojonegoro di jalan Trunojoyo No.5 Kabupaten Bojonegoro.
"Malam ini yang dilakukan yaitu pembedahan petunjuk umum dan pentunjuk teknis, serta pembagian tugas masing masing peserta," terang Kasi SDM PMI Bojonegoro.
Sementara itu, Staff SDM PMI Bojonegoro, Muhani turut serta menerangkan bahwa peserta yang diberangkatkan dan menjadi perwakilan Bojonegoro adalah para juara pertama dari Jumbara I yang diselenggarakan PMI Bojonegoro meliputi 12 anggota Madya dan 12 Anggota Wira.
Namun dari jumlah yang masuk dalam data melebihi kuota tersebut dan akan dilakukan seleksi tahap selanjutnya, kemudian akan diberikan pelatihan khusus dari pihak PMI.
"Seleksinya juga berupa pertimbangan perizinan, dan juga riwayat kesehatan peserta, sebab selama kegiatan Jumbara PMR IX Jatim, peserta memiliki jadwal kegiatan yang padat," terang Muhani kepada blokBojonegoro.com. [aim/lis]
 Tag : pmipmr

http://blokbojonegoro.com/2019/05/19/jelang-jumbara-pmr-ix-pmi-susun-pembagian-tugas/?m=0&fbclid=IwAR3hk5mnCPIgrK6QVzdkcjIPnTBccnmKniHOfkbHA8Oup0Gopgec1i0vBAw

Beri Layanan Terbaik, UDD PMI Bojonegoro Selangkah Lagi Standar ISO

Kontributor: A'imatun Khasanah
 









blokBojonegoro.com - Komitmen Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terus ditingkatkan. Pasalnya layanan donor darah tersebut selangkah lagi standar ISO 9001:2015.
Terbukti selama dua hari, Kamis - Jumat (2-3/5/2019), UDD PMI Kabupaten Bojonegoro melakukan assessment audit standart ISO 9001:2015 yang dilakukan auditor, Kodrat. "UDD PMI berkomitmen melayani sebaik-baiknya kepada masyarakat, dengan meningkatkan mutu menuju ISO ini," kata Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun.
Mardikun yang menyambut dan mendampingi tim auditor selama dua hari ini juga meminta bimbingannya. Sehingga tekat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai program kerja yang sudah tersusun.
"Layanan darah ini sangat penting karena menyangkut nyawa manusia. Kita dewan kehormatan bersama pengurus PMI dan karyawan UDD semuanya kompak memberikan layanan terbaik," paparnya.
Sementara itu, Kodrat menyampaikan, audit standar ISO ini tujuannya memastikan sistem sudah efektif apa belum dan tidak mencari salah apa benar. "Sekarang sudah saatnya manajemen mutu 9001:2015. Audit mencari fakta di lapangan dibandingkan dengan kriteria," ungkapnya.
Melalui audit ISO bisa melihat penenuhan pelayanan kepada masyarakat, sesuai peraturan perundangan atau peraturan yang berlaku. "Nanti akan observasi langsung selama dua hari ini," pungkasnya.
Tampak dalam audit ISO tersebut, auditor melihat secara langsung satu persatu seksi dan bidang di UDD PMI Kabupaten Bojonegoro. Selain observasi tersebut, juga mewawancarai Kepala UDD PMI, dr. Hernowo dan karyawan sesuai bidangnya. [aim/lis]
 Tag : pmiudd

Friday, 03 May 2019 20:00

UDD PMI Bojonegoro Berstandar ISO

 









Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Setelah dua hari, Kamis dan Jum'at (2-3/5/2019) dilakukan assesment audit standart ISO 9001:2015, Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro layak mendapatkan sertifikat ISO. Sehingga dengan adanya jaminan mutu layanan tersebut dapat meningkatkan pelayanan lebih baik yang komperhensif.

"Hasil penilaian ISO di UDD PMI Bojonegoro layak dapat sertifikat ISO 9001:2015," kata direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo kepada blokBojonegoro.com, Jum'at (3/5/2019).

Menurut Dokter Hernowo, auditor yang dilakukan Bapak Kodrat perpesan UDD perlu menerapkan nilai UDD yakni integritas,  semangat, inovatif dan konsisten. Termasuk memahami semua peraturan perundangan yang berlaku dan selalu mengupdate, serta meningkatkan kompetensi sesuai yang dipersyaratkan.

"Juga melakukan kalibrasi beberapa peralatan yang belum direncanakan sesuai dengan skala prioritas dan menentukan tujuan yang bisa terukur," jelasnya.

Dokter Hernowo yang baru dilantik menjadi sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menambahkan, manfaat melaksanakan ISO ini diyakini dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan. Tentunya bagi UDD PMI akan memotivasi karyawan menciptakan budaya perbaikan yang berkelanjutan.

"Juga meningkatkan citra UDD dan berdaya saing, serta meningkatkan jaminan kualitas produk dan proses, juga dapat diminimalkan tingkat kesalahan dan pemborosan," pungkasnya.

Tampak saat penyampaian hasil audit sertifikat ISO UDD PMI Bojonegoro selain diikuti karyawan, dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro kompak mendampingi assesment audit ISO tersebut. [aim/mu]
 Tag : ud pmiiuddiso

 


UDD PMI Bojonegoro, Kini Telah Bersertifikat ISO

Last updated May 4, 2019








BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan Sawunggaling, Bojonegoro, Jawa timur, telah mengikuti assesment audit standart ISO 9001:2015, selama 2 (dua) hari, Kamis dan Jum’at (2-3/5/2019)
Dilaksanakannya, assesment audit standart ISO 9001:2015, di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, untuk memperoleh Sertifikat ISO. Sehingga dengan adanya jaminan mutu layanan tersebut, UDD PMI Bojonegoro akan mampu meningkatkan pelayanan lebih baik yang komperhensif.

“Hasil penilaian ISO di UDD PMI Bojonegoro layak dapat sertifikat ISO 9001:2015,” demikian seperti dikatakan direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo kepada rakyatindependen.co.id, Jum’at (3/5/2019).

Menurut Dokter Hernowo, auditor yang dilakukan oleh Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Pusat itu, melakukan penilaian tentang penerapan nilai integritas,  semangat, inovatif dan konsisten. Termasuk memahami semua peraturan perundangan yang berlaku dan selalu mengupdate, serta meningkatkan kompetensi sesuai yang dipersyaratkan.

“Juga melakukan kalibrasi beberapa peralatan yang belum direncanakan sesuai dengan skala prioritas dan menentukan tujuan yang bisa terukur,” jelasnya.

Dokter Hernowo yang baru dilantik menjadi sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menambahkan, manfaat melaksanakan ISO ini diyakini dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.
“Tujuan lan yang bisa diraih, yakni, UDD PMI akan memotivasi karyawan menciptakan budaya perbaikan yang berkelanjutan, meningkatkan jaminan kualitas produk dan proses, juga dapat diminimalkan tingkat kesalahan dan pemborosan,” ungkapnya.
Dalam penyampaian hasil audit sertifikat ISO UDD PMI Bojonegoro, hadir karyawan-karyawani UDD PMI Bojonegoro, Dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro.
**(Kis/Red).



Inilah Para Jawara Jumbara PMR Ke-1 PMI Kabupaten Bojonegoro 2019

 







BOJONEGORO, MCE | Hajatan Akbar Jumpa Bhakti Gembira PMR 1 Palang Merah Indonesia Kabupaten Bojonegoro berakhir dan resmi ditutup pada Minggu malam tanggal 28 April 2019.

Eko Margono selaku ketua panitia dalam jumbara tahun 2019 mengatakan kepada kontributor mce Bojonegoro bahwasanya Jumbara ini sebagai ajang temu relawan kemanusiaan tingkat SLTP dan SLTA Se kabupaten Bojonegoro  yang dikonsep dengan kegiatan perlombaan tes tulis serta 7 materi kepalangmerahan dengan sistem traveling
Masih kata pria yang juga merupakan guru di salah satu sekolah di Kabupaten Bojonegoro ini menyampaikan terima kasih kepada peserta yang sudah tampil yang terbaik serta panitia yang sudah meluangkan waktu dan tenaga selama dua hari pada kegiatan ini, tak lupa juga ucapan terima kasih kepada dewan juri dari PMI provinsi Jawa Timur yang sudah memberikan penilaiannya secara netral.

 






Pemenang perlombaan ini diraih oleh :
juara umum 1 SMAN 2 BOJONEGORO
juara umum 2 SMKN 1 Bojonegoro
juara umum 3 MAN 1 Bojonegoro.

Sementara itu para fasilitator PMR Kabupaten Bojonegoro berharap agenda semacam ini terus digiatkan untuk ajang ketrampilan siswa khususnya masalah kepalangmerahan serta juga upaya membentuk karakter siswa siswi.

Penyerahan trofi para pemenang langsung diberikan oleh Mardikun selaku Plt. Ketua PMI Bojonegoro serta beberapa pengurus PMI kabupaten Bojonegoro. (AF)

 

DEMI PELAYANAN TERBAIK UDD PMI KABUPATEN BOJONEGORO LAKUKAN AUDIT STANDART ISO 9001:2015



Bojonegoro, MCE - Dalam rangka meningkatkan kualitas *pelayanan kepada seluruh karyawan maupun masyarakat* yang akan melakukan donor darah UDD PMI Kabupaten Bojonegoro melaksanakan audit standar ISO 9001:2015 selama dua hari tanggal 2-3 Mei 2019  yang Bertempat di Aula Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bojonegoro di jl Sawunggaling Bojonegoro.
Dr Ahmad Hernowo selaku Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro bahwasanya audit standar ISO ini menggandeng United Registrar of System (URS) yang berharap kedepannya kualitas management akan lebih maksimal lagi di seluruh sektor terutama dalam hal pelayanan kualitas penanganan donor darah serta juga keterbukaan publik.
Plt. Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Drs Mardikun mengapresiasi langkah dari unit donor darah PMI Kabupaten Bojonegoro selangkah lagi menuju standard ISO karena ini sangat baik untuk pelayanan kualitas darah, karena darah ini sangat penting bagi kebutuhan hidup manusia.
Masih kata Mardikun berharap kedepannya Kepada seluruh pegawai untuk lebih semangat lagi dalam melayani kebutuhan darah di Kabupaten Bojonegoro.
Sementara itu dari urs lembaga yang mengaudit unit donor darah PMI kabupaten Bojonegoro kodrat mengatakan bahwasanya ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan keterbukaan publik serta mengevaluasi pelayanan yang sudah berjalan agar kedepannya lebih baik lagi dalam konteks pelayanan serta keterbukaan publik yang menyangkut menagement.
Tim audit juga melihat satu persatu pelayanan yang ada di unit donor darah mulai depan bagian registrasi sampai dengan tahap penyimpanan darah serta juga melihat langsung tahap administrasi baik surat maupun keuangan. (af)
sumber : https://www.corruptionexpose86.com/2019/05/demi-pelayanan-terbaik-udd-pmi.html?fbclid=IwAR05YdON8WyTsDK4oKWc56VrDL46U2qWnMnYzet8FVNPeOXilYlliPNE1gI
You are here : Home / Berita / bojonegoro / jumbara / pendidikan / smpn 1 dander / SMPN 1 Dander Juara Umum 1 Lomba Traveling Kepalangmerahan Jumbara PMR Madya 2019

SMPN 1 Dander Juara Umum 1 Lomba Traveling Kepalangmerahan Jumbara PMR Madya 2019



BOJONEGORO, MCE | Setelah melalui proses perlombaan Traveling Kepalangmerahan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Madya/SLTP dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 di Askes Rajekwesi Bojonegoro yang diselenggarakan oleh  PMI Kabupaten Bojonegoro akhirnya pada malam hari ini di umumkan para pemenang bidang dan juara umum.
Inilah para pemenang Jumbara PMR Tingkat Madya PMI Kabupaten Bojonegoro :
Bidang Gerakan Palang Merah
1. MTsN 1 Bojonegoro
2  SMPN 5 Bojonegoro
3. SMP MT Bojonegoro

Bidang Kepemimpinan
1. SMPN 1 Dander
2. SMP MT Bojonegoro
3 .SMPN 1 Sumberrejo

Bidang Pertolongan Pertama (PP)
1. MTsN 1 Bojonegoro
2. SMPN 3 Bojonegoro
3. SMPN 5 Bojonegoro

Bidang Sankes (Sanitasi Kesehatan)
1. SMPN 1 Dander
2. SMPN 3 Bojonegoro
3. SMPN 5 Bojonegoro



 
















Bidang Kesja (Kesehatan Remaja)
1. SMPN 1 Dander
2. SMPN 3 Bojonegoro
3. MTs Abu Darin

Bidang ASB (Ayo Siaga Bencana)
1. SMPN 2 Bojonegoro
2. SMPN 1 Dander
3. MTsN 1 Bojonegoro

Bidang Doras (Donor Darah sukarela)
1. SMPN 1 Kanor
2. MTs Abu Dharin
3. SMPN 1 Kedungadem

Untuk juara umum:
Juara 1 SMPN 1 Dander
Juara 2 MTsN 1 Bojonegoro
Juara 3 SMPN 3 Bojonegoro

Penyerahan trofi para pemenang oleh seluruh pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro. (AF)





















 














Upacara pembukaan kegiatan Traveling Jumbara 1 Tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Kampus Akademi Kesehatan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (27/4/2019).

PMI Cabang Bojonegoro, Gelar Traveling Jumbara 1 Tahun 2019

Last updated Apr 28, 2019
BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- PMI Kabupaten Bojonegoro gelar kegiatan Traveling Jumbara 1 Tahun 2019, yang acara pembukaanya dilaksanakan di halaman Kampus Akademi Kesehatan Rajekwesi, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (27/4/2019).
Kegiatan Jumbara (Jumpa, bakti, gembira) yang digelar Sabtu – Minggu (27-28/4/2019) itu, diikuti oleh PMR (Palang Merah Remaja), yakni, 30 PMR unit madya atau SLTP dan 26 unit PMR Wira atau SLTA, yang masing-masing unit atau sekolah  diwakili 17 anggotanya.
Bidang yang dinilai dalam kegiatan ini, diantaranya, bidang yg dinilai gerakan palang merah,  kemimpinan, sanitasi atau kebersihan lingkungan,  kesehatan remaja, siaga bencana, donor darah dan pertolongan pertama.
Sekretaris PMI Cabang Bojonegoro Suko H Widodo kepada rakyatindependen.co.id mengatakan, bahwa selain untuk menilai kegiatan yg telah dilakukan di unit PMR,  juga utk menanamkan karakter gotong royong sejak dini kepada para anggota PMR tersebut.
Lanjut Suko H Widodo, kegiatan itu juga bertujuan untuk memilih duta-duta PMR dari Bojonegoro untuk mengikuti Jumbara PMR Se-Jatim yg dilaksanakan tgl 24 -29 juni mendatang di Kabupaten Magetan, Jawa timur.
Diharapkan dengan kegiatan Jumbara ini, bisa menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berbagi, melakukan evaluasi, meningkatkan pengetahuan, sikap danketrampilan dalam suasana yang gembira dan aprtisipatif.
“Dengan kepandaian dan keahlian yang teruji maka akan menimbulkan sikap yang lebih peka. Dari sanalah sikap responsive mereka bakal meningkat,” ungkapnya.
Turut hadir Pengurus dan Dewan kehormatan PMI Bojonegoro, Pembina, guru, Kepala Sekolah SLTP dan MTs Se-Kabupaten Bojonegoro, Juri dari PMI Provinsi Jawa Timur.
Kegiatan tersebut, juga dihadiri Juga dihadiri pejabat dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur, Kemenag dan Dinas Pendidikan kabupaten Bojonegoro.
**(Kis/Red).

TRAVELING KEPALANGMERAHAN JUMBARA PMR TINGKAT WIRA/SLTA TAHUN 2019 KABUPATEN BOJONEGORO



Bojonegoro, MCE | Setelah hari Sabtu dilaksanakan Traveling tingkat Madya/SLTP  pada hari Minggu ini tanggal 28 April 2019 dilanjutkan Traveling PMR Wira/ SLTA sederajat yang bertempat di Kampus Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro.

Wahyu Theo Alfian selaku koordinator seksi kegiatan Jumbara PMI Kabupaten Bojonegoro tahun 2019  bahwasanya dalam tingkat Wira ini diikuti oleh 26 sekolah se-Kabupaten Bojonegoro.
masih menurut Theo panggilan akrabnya berharap dalam perlombaan traveling Kepalangmerahan ini para peserta mampu bersaing dengan sportif dalam perlombaan ini

Pada kesempatan ini pula tim MCE Bojonegoro juga sempat melakukan wawancara dengan salah satu perwakilan PMI Jawa Timur yang di wakil oleh Hamidan Firdaus selaku staf SDM PMI Provinsi Jawa Timur. Dia mengapresiasi para panitia yang sudah bekerjasama untuk menyukseskan agenda Jumbara PMR Madya dan Wira di Kabupaten Bojonegoro karena pelayanan yang sangat baik kepada peserta dan dewan juri.

Serta berharap kedepannya panitia juga melakukan sosialisasi kepada peserta terkait dengan interval waktu pelaksanaan traveling. Kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan untuk para pemenang akan diumumkan pada malam hari.

Kegiatan Traveling Jumbara PMI kabupaten Bojonegoro para dewan juri semuanya dikoordinir oleh PMI Provinsi Jawa Timur demi menjaga netralitas antar peserta yang berlomba dan traveling Kepalangmerahan. (AF)

TRAVELING KEPALANGMERAHAN JUMBARA PMR TAHUN 2019


BOJONEGORO, MCE | Dalam Rangka meningkatkan ketrampilan serta pemahaman tentang Kepalangmerahan pada Sabtu dan Minggu menggelar kegiatan Traveling Kepalangmerahan Jumpa Bhakti Gembira PMR Tahun 2019 di Akademi Kesehatan Rajekwesi Bojonegoro
Kegiatan Jumbara PMR diawali dengan apel pembukaan PMR madya/tingkat SLTP yang dipimpin oleh Mardikun selaku Plt. ketua PMI Kabupaten Bojonegoro dalam memberikan amanatnya mengatakan bahwasanya kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman kepalangmerahan agar bisa diterapkan sehari-hari.


"Saya berterimakasih kepada sekolah karena ini bagian dari pembentukan karakter untuk remaja," ujarnya.

Diakhir sambutannya dia mengatakan kegiatan ini diikuti sejumlah 30 peserta dari madya dilombakan Sabtu ini serta 26 peserta dari unit Wira/SLTA akan dilombakan besok Minggu tanggal 28 April 2019. (af).





Sunday, 31 March 2019 13:00
Karnaval SCTV

10 Penonton Pingsan Saat Tonton Karnaval SCTV

Reporter: M. Safuan 
blokBojonegoro.com - Animo masyarakat Bojonegoro yang datang pada panggung hiburan Karnaval SCTV, Minggu ( 31/3/2019) sangat luar biasa. Namun di balik kemeriahan itu, ada belasan penonton pingsan dan harus dibopong ke tenda untuk mendapatkan perawatan.
"Total ada 10 Penonton yang pingsan dan harus mendapat perawatan, bahkan ada satu yang harus dirujuk ke rumah sakit," kata salah satu petugas PMI Bojonegoro, Miran.
Dirinya menerangkan, pingsannya sejumlah penonton itu dikarenakan karena kelelahan dan kondisi fisiknya lemah, terlebih cuaca sangat terik, sshingga banyak menguras tenaga para penonton.
"Kebanyakan penonton yang pingsan adalah wanita dan ada satu penoton pria yang juga mendapatkan pertolongan oksigen di tenda," terang Miran saat ditemui blokBojonegoro.com. 
Tadi juga ada salah satu warga pingsan ada dirujuk ke rumah sakit, untuk mendapat penanganan lebih lanjut.
Meski cuaca sangat panas, namun tak menyurutkan animo para penonton ikut bernyanyi bersama artis idolanya dari awal hingga akhir. Walaupun begitu, penonton tetap semangat sembari juga mengabadikan penampilan idolanya melalui handphonenya.
Acara Karnaval SCTV segmen pertama ini berakhir pada pukul 10.00 WIB dan nantinya acara segmen kedua akan hadir kembali sejumlah penampilan artis sore nanti, seperti Yoni D Nuno bersama Asry Widianto. [saf/lis]

Bupati Bojonegoro Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Mustakim
Bupati bersama Forpimda, Saat Ngecek kesiapan dan Apel gelar Pasukan Menyongsong Pilpres/Pileg/DPD RI/ 2019 di Alun Alun Bojonegoro.

BOJONEGORO, (suarajatimpost.com) - Bupati Bojonegoro, Dr H Anna Muawanah memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2019 bertempat di Alun-alun, Jumat (22/03/2019).
Bupati Anna Muawanah didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto.
Dalam apel tersebut Bupati membacakan sambutan dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum Dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia.
Bupati Anna Muawanah menuturkan bahwa Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan. 
Menurutnya, pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin.
“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” tutur Bupati.
Bupati menuturkan, tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP, wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan. 
“Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI dan Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," kata Bupati. 
Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia. 
Melihat konteks pelaksanaan pemilu tersebut, lanjut Bupati, sedapat mungkin opini yang dibangun diarahkan agar ajang pemilu ini bukanlah untuk membenturkan satu pihak dengan pihak yang lain atau ajang konflik antara kubu yang satu dengan kubu yang lain. 
“Namun sejatinya pemilu 2019 ini untuk memilih pemimpin dan bukan mengadu pemimpin. Momen ini harus menjadi ajang unjuk kompetensi, program dan kapabilitas untuk mendapatkan kepercayaan rakyat yang akan memilihnya," imbuhnya.
Untuk diketahui, kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu di tingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten dan Kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya. 
Sementara di Kabupaten Bojonegoro, usai pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan show of force kendaraan pengamanan Pemiu 2019, dengan melakukan konvoi mengelilingi Kota Bojonegoro.
Sementara peserta apel sejumlah 6.000 personel gabungan dari anggota Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Sub Denpom Bojonegoro, anggota Sat Brimob Kompi 3 Pelopor di Bojonegoro, anggota Dinas Perhubungan, anggota Dinas Kesehatan, anggota Kesbangpol, anggota Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, anggota Satpol PP, anggota Linmas, sejulah Relawan dari PMI, Tagana serta anggota Pramuka.
Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Komandan Sub Denpom di Bojonegoro, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, Kepala OPD di linkup Pemkab Bojonegoro, Ketua KPUD Bojonegoro, Komisioen Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, perwakilan Partai Peserta Pemilu, Kapolsek, Danramil dan Camat se Kabupaten Bojonegoro.
Reporter
: Mustakim
Editor
: Ananda Putri













Thursday, 21 March 2019 13:00

Tanggap Bencana, PMI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran


 












Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Mengamati adanya kebakaran yang menghanguskan rumah milik Kengsi, warga Dukuh Gedangan RT.07/RW.01 Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk Bojonegoro, kamis (21/3/2019).

Yang diduga akibat ledakan lemari pendingin dan diketahui pada pukul 08.00 Wib, kemudian berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam kebakaran Kota, dibantu oleh Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI bersama masyarakat setempat pukul 09.00 wib.

Menanggulangi kejadian itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, mengambil langkah cepat untuk menindaklanjuti bencana kebakaran tersebut dengan melakukan droping bantuan langsung ke lokasi kejadian.

"Bantuan diserahkan langsung oleh anggota SIBAT Desa tulungrejo didampingi oleh perangkat desa," terang staf Penanggulangan Bencana PMI, Wahyu Theo Alfian. [aim/mu]
 Tag : pmikebakaran

PMI KABUPATEN BOJONEGORO DROPING BANTUAN KORBAN KEBAKARAN DI KEC TRUCUK



 

 

 

 

 

 

 

Bojonegoro, MCE | Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 terjadi kebakaran rumah milik ibu sungkengsi ( 60thn) di Desa Tulungrejo RT 07 RW 01  kecamatan trucuk akibat kulkas milik rumahnya meledak .

Setelah menerima informasi kebakaran tim dari PMI Bojonegoro bagian PB langsung memberikan bantuan berupa sembako. terpal yang langsung di distribusikan oleh anggota dari sibat desa Tulungrejo  serta perangkat desa setempat.

Wahyu Teo Alfian selaku staf PB mengatakan bahwasanya bantuan ini untuk membantu meringankan korban musibah kebakaran yang di alami oleh ibu sungkengsi.

Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa. (Af).

tag : bojonegoro

https://www.corruptionexpose86.com/2019/03/pmi-kabupaten-bojonegoro-droping.html?fbclid=IwAR2dR104QSD91YUwNIKRVmfKrDYa7Ow4Zfamhco9RqvdnZ1W1aO227KISpI

 

 

Wakil Bupati Bojonegoro Apresiasi Disabilitas, Ajak Jaga Kondusifitas

 










Reporter: Mukhlisotur
blokBojonegoro.com - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menghadiri acara HUT Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) Ke-5 Tahun 2019.
Acara yang diselenggarakan oleh PDKB bekerjasama dengan PMI, New Hexa, Fatayat NU, Muslimat NU, SKK Migas, PT. Pertamina EP CEPU, Prabu Radio, Yayasan Karya Binangun Mandiri (YKBM), Disbudpar dan KPU Bojonegoro itu ditempatkan di Balai Desa Talun (14/03/2019) dengan mengangkat tema "Peningkatan peran serta Perkumpulan Disabelitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) dalam pembangunan ekonomi sosial yang berkelanjutan". 
Arif Dawono Suspito selaku panitia pelaksana kegiatan melaporkan Lebih dari 200 undangan hadir dalam acara tersebut.
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan saat ini pelaksanaan yang kelima.
Banyak rentetan kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia mulai dari Tahtimul Qur'an, Sosialisasi Pemilu 2019, Donor darah, Santunan Disabilitas dan Anak Yatim serta Pameran Produk Hasil Karya PDKB.
Penghargaan yang tinggi juga disampaikan oleh Sanawi (Ketua PDKB) kepada para disabilitas yang telah berkarya dengan keterbatasan yang ada.
Budi Irawanto, Wakil Bupati Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para disabilitas yang telah terus berjuang dan berkarya untuk memenuhi kebutuhan pribadi serta berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.
Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro melalui dinas sosial sangat memperhatikan keberadaan para disabilitas dengan program-program yang bisa diakses melalui Pemerintah Desa.
Selanjutnya, Budi Irawanto berpesan dan mengajak para hadirin untuk menjaga kondusifitas masyarakat Bojonegoro.
Apalagi, tahun ini adalah tahun politik.
Di samping pelaksanaan Pilpres dan Pileg, pada tahun ini juga akan dilaksanakan Pemilihan BPD dan Kepala Desa Serentak. 
"Kerukunan dan saling menghargai perbedaan antara satu dengan menjadi prioritas utama," pungkas budi Irawanto dan acara ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada disabilitas dan anak yatim. 
Hadir juga dalam acara tersebut, Kapolres, Kodim Bojonegoro, Forkopimcam Sumberrejo dan jajaran Perangkat Desa Talun. [lis]
 Tag : disabilitaspemkab

Home PMI Kabupaten Bojonegoro menyiagakan Relawan
PMI Kabupaten Bojonegoro menyiagakan Relawan







Bojonegoro, MCE | Dalam menyikapi luapan sungai Bengawan solo dan luapan kali pacal di beberapa wilayah di kabupaten Bojonegoro pihak PMI Bojonegoro menyiagakan relawan yang siap apabila di butuhkan secepat mungkin. PMI Bojonegoro  menyiagakan 15 personil apabila nantinya Bengawan Solo ada kenaikan Debit Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro. Dalam menyiagakan personil ini baru sebatas tahap assessment serta pemantauan di sekitar aliran Bengawan solo. Selain relawan PMI Bojonegoro juga pihak PB PMI kabupaten Bojonegoro juga  menginstruksikan para SIBAT yang ada seperti di Trucuk, Tulungrejo, Sumbang Timun Kecamatan trucuk, SIBAT Ngablak Kecamatan Dander serta SIBAT yang juga ada di Kecamatan Balen  untuk memantau perkembangan dan segera menghubungi pihak PMI apabila membutuhkan bantuan personil.






Banjir luapan kali pacal ini melanda di 3 kecamatan yang merendam area persawahan dan pemukiman warga, Sedangkan luapan air bengwan solo menggenangi wilayah kabupaten bojonegoro,terutama yg berada di bantaran DAS Bengawan solo. Ada 16 kecamatan.Kondisi debit air mengalami penurunan meskipun perlahan. Selama wilayah hulu dan selatan tidak terjadi hujan, banjir akan segera surut. (af)
tag : bojonegoro
https://www.corruptionexpose86.com/2019/03/pmi-kabupaten-bojonegoro-menyiagakan.html?fbclid=IwAR2A7Rqx83jkl6fkzTjxUAeY19zHdvn3Zfr9ptbLzsL1Q0RiEjeHET2EBGE




Wednesday, 06 March 2019 21:00

TPU Banjir, Jenazah Asal Ngablak Dimakamkan di Tulungrejo

 

 

 

 

 

 

 


Kontributor: Maulina Alfiyana
blokBojonegoro.com - Banjir yang telah menggenangi berbagai titik di Kecamatan Bojonegoro dan sekitarnya pada Rabu (6/3/2019) pagi hingga dini hari tak hanya menggenangi jalan, persawahan dan permukiman warga tapi juga tempat pemakaman umum (TPU). Akibatnya, ada satu jenazah yang terpaksa dimakamkan di desa lain.
Hal tersebut terjadi di Desa Ngablak, Kecamatan Dander. Melihat TPU tergenang banjir, keluarga dari jenazah Darto (57) asal Ngablak terpaksa memutuskan untuk dimakamkan pada pemakaman desa lain yang tidak digenangi banjir.
"Pemakaman Desa Ngablak tergenang oleh air, sehingga pihak keluarga memutuskan untuk memakamkan almarhum di pemakaman yang tidak digenangi oleh banjir, yakni Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk," papar Sukohawidodo, selaku Sekretaris PMI Bojonegoro.
Ia menambahkan, dengan bantuan mobil pelayanan ambulans Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, jenazah di awa dari Ngablak ke Tulungrejo.
"Alhamdulillah jenazah sudah di makamkan tadi sekitar pukil 19.15 WIB," pungkasnya. [lin/lis]
 Tag : banjirdesatpu
http://blokbojonegoro.com/2019/03/06/tpu-banjir-jenazah-asal-ngablak-dimakamkan-di-tulungrejo/?m=0&fbclid=IwAR38H_TxcHEWg-7N61K5wW61tnjR3lrwEx506ISjxaZww1uOWPfKV6V_8Ws




·         Akibat Makam Tergenang Banjir, Jenazah Warga Desa Ngablak Dimakamkan di Tulungrejo, Diusung Dengan Ambulans PMI Bojonegoro
Suasana, pemakaman almarhum Darto (57) warga Desa Ngablak, Dander, yang dimakamlan di Makam Umum Desa Tulungrejo, Trucuk, disebabkan makam yang ada di desanya itu tergenang banjir, Rabu (6/3/2019) malam.

Akibat Makam Tergenang Banjir, Jenazah Warga Desa Ngablak Dimakamkan Di Tulungrejo, Diusung Dengan Ambulans PMI Bojonegoro

On Mar 7, 2019
 






https://rakyatindependen.co.id/akibat-makam-tergenang-banjir-jenazah-warga-desa-ngablak-dimakamkan-di-tulungrejo-diusung-dengan-ambulans-pmi-bojonegoro/?fbclid=IwAR05X4Ylw1NefJsCf6Kc2D5bhWYvkjOaRJ-iDNJYLBPRpkcgNxgtqZ--9ko


Akibat Makam Tergenang Banjir, Jenazah Warga Desa Ngablak Dimakamkan Di Tulungrejo, Diusung Dengan Ambulans PMI Bojonegoro

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN )- Banjir Bengawan solo yang terjadi Rabu (6/3/2019), membuat warga di sepanjang bengawan solo itu tergenang banjir. Tak hanya sawah dan rumah warga yang terendam air, makam umum desa juga turut tergenang banjir. Sehingga, membuat warga kesulitan saat hendak melakukan pemakaman seorang warga yang meninggal dunia.
Hal itu, dialami oleh Darto (57) seorang warga Desa Ngablak, RT 018, RW 003, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa timur, yang meninggal dunia karena sakit dan tak bisa dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, dikarenakan makam tersebut sedang tergenang banjir.
Berdasarkan musyawarah keluarga, mereka sepakat memakamkan jenazah Darto ke Makam Umum Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. Sehingga, mereka selanjutnya minta izin ke pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Tulungrejo, untuk memakamkan almarhum di makam desa yang berada di bantaran Sungai Bengawan Solo itu.
Ternyata, pihak Pemdes Tulungrejo mengizinkan jenazah asal Desa Ngablak itu, dimakamkan di Makam Umum atau Makam Islam Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk itu.
Dalam kondisi banjir dan semua serba darurat itu, membuat keluarga almarhum minta pertolongan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bojonegoro, untuk mengusung jenazah dari rumah duka di Desa Ngablak ke Makam umum Desa Tulungrejo, dengan menggunakan ambulans milik PMI Bojonegoro.
Sekretaris PMI Bojonegoro Sukohawidodo kepada rakyatindependen.co.id membenarkan jika pihaknya telah membantu warga yang sedang meninggal dunia dan membutuhkan ambulans untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman yang ada di desa tetangga karena makam asalnya sedang tergenang banjir.
 “Ambulans PMI memang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan, baik untuk membawa jenazah, orang sakit, maupun tugas-tugas pertolongan pertama, PMI Bojonegoro, siap,” tegas Sekretaris PMI Bojonegoro Sukohawidodo, Rabu (6/3/2019).
Lanjut Pak Suko – demikian,  Sekretaris PMI Bojonegoro Sukohawidodo, akrab disapa – PMI Bojonegoro siap membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan, seperti halnya dengan membantu mengantar jenazah dengan menggunakan ambulans PMI Bojonegoro dalam kondisi banjir seperti yang dilakukan tadi.
“Alhamdulillah, kita turut bersyukur sebab jenazah sudah berhasil dimakamkan hari ini, Rabu tanggal 6 Maret sekitar pukul 19:15 WIB tadi,” katanya bangga.
**(Kis/Red).

KSR STIKES ICSADA Bojonegoro menggadakan kegiatan DONOR Darah



Bojonegoro, MCE | Jajaran pengurus dari Korp Sukarela ( KSR) unit kampus STIKES ICSADA kabupaten Bojonegoro menggadakan kegiatan Donor Darah di Lingkungan kampus yang di ikuti oleh seluruh Mahasiswa STIKES ICSADA kabupaten Bojonegoro

Ketua KSR PMI Unit STIKES ICSADA Devi Rahmawati mengatakan kepada pihak mce tanggal 5 Maret 2019Menumbuhkan rasa peduli trhadap sesama khususnya mahasiswa stikes meningkat
Selain itu kita juga nembantu  sesama dengan setetes darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain.

Selain itu kegiatan Donor Darah ini rutin di laksanakan oleh pihak pengurus KSR PMI unit STIKES ICSADA kabupaten Bojonegoro setiap 3 Bulan sekali yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Bojonegoro. (AF)

tag : bojonegoro
https://www.corruptionexpose86.com/2019/03/ksr-stikes-icsada-bojonegoro.html?fbclid=IwAR3PzmtEGd_JKllDbAT_4XnimIaVqegIJ3Y-e5xZQt2XhsjtyQAIO9zqx-o

 


 


PMI Kabupaten Bojonegoro menyalurkan bantuan kepada penyandang Disabilitas Dan kelompok Rentan


Bojonegoro, MCE | PMI kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan kepada penyandang Disabilitas dan kelompok rentan  yang ada di Bojonegoro pada hari Selasa tanggal 5 Maret 2019 di berbagai wilayah di kabupaten Bojonegoro

Dalam keterangan pers kepada pihak MCE, Wahyu Theo Alfian selaku staf PB PMI Kabupaten Bojonegoro mengatakan bahwasanya kegiatan Bhakti sosial PMI Kabupaten Bojonegoro untuk Penyandang Disabilitas dan kelompok rentan dengan 4 Penerima manfaat di 4 Kecamatan ( 3 Desa 1 Kelurahan )

1. Bapak Karjo di Kelurahan Banjarejo
2. Ananda Kokoh di Desa Sumberagung Dander
3. Ibu Yasmi Desa Bendo Kapas
4. Ananda Galih Desa sumberjokidul Sukosewu,

Masih menurut Theo panggilan akrabnya bahwasanya bantuan yang di berikan berupa paket sembako.

"Kegiatan penyaluran bantuan berupa paket sembako ini adalah salah satu program PMI Kabupaten bojonegoro tahun 2019. Pada bulan Maret ini adalah program penyaluran gelombang ke 2.
Yang mana tiap bulan akan diagendakan kegiatan serupa dengan 3-4 penerima manfaat. Dengan program tersebut kita sedikit bisa meringankan beban hidup dan mereka akan merasa diperhatikan," pungkasnya kepada pihak MCE serta

Beliaunya  juga mengatakan pihak PMI Bojonegoro lewat bidang PB juga menerima apabila ada masyarakat yang ingin membantu tapi masih bingung mau disalurkan. Dimana pihaknya selaku staf PB PMI kabupaten Bojonegoro akan juga siap diajak kerjasama.

Dalam pendistribusian bantuan untuk difabel dan kelompok rentan  langsung diserahkan oleh para relawan PMI Bojonegoro yang ada di desanya atau lingkungan tersebut. (AF)

tag : bojonegoro

https://www.corruptionexpose86.com/2019/03/pmi-kabupaten-bojonegoro-menyalurkan.html?fbclid=IwAR2hYvZ2eTBEr9ivcVdfEwIyt_pr7QJ40VzDN7d76cgdNncH6E2zNjkdHDc



HomeBhakti Sosial PMI Kabupaten Bojonegoro Kepada Seorang Penyandang Disabilitas di Desa Padang Mentoyo -Kapas

Bhakti Sosial PMI Kabupaten Bojonegoro Kepada Seorang Penyandang Disabilitas di Desa Padang Mentoyo -Kapas



Kontributor Ahmad Fauzi

Bojonegoro, MCE | Senin, 4 Pebruari 2019, Bhakti sosial PMI Kabupaten Bojonegoro untuk Penyandang Disabilitas dengan Penerima An.M.Faisol di Desa Padang Mentoyo Rt./Rw. : 02/01 Kec.Kapas. Bantuan yang diberikan : Beras 10kg, 10 mie instan, 1 selimut, 2 ltr minyak goreng, 2 kg gula, 2 btl kecap.
Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Staf dan Relawan PMI Bojonegoro (Arif & Mariyanto) didampingi Perangkat Desa Kasi Pelayanan Mas Faisal Hardiansyah

Dalam keterangan pers kepada pihak MCE Bojonegoro bapak Sukohawidodo SH selaku kepala markas PMI Bojonegoro mengatakan bahwa, "Program ini tujuannya  peduli kepada disabilitas dan kelompok rentan.  Setiap bulan ada 3 sampai 5 penerima atau bisa lebih sesuai bahan bantuan yg diterima dari dermawan, data penerima dan penyalurannya dilakukan oleh relawan PMI. Dalam kegiatan ini dinamakam program PMI Kab. Bojonegoro peduli sesama," pungkas .
( Af)
https://www.corruptionexpose86.com/2019/02/bhakti-sosial-pmi-kabupaten-bojonegoro.html?fbclid=IwAR0NrA-oIzU5roxMHWI8MF5zRs89yzm3CbXhxv210MGZWGHZQJd1g8h_VTQ










Monday, 28 January 2019 11:00

Penyuluhan PSN, PMI Bekerja Sama dengan Kecamatan Kota

Kontributor: A'imatun Khasanah









blokBojonegoro.com - Berbagai cara pemerintah untuk menekan tingginya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Sebagai tindak lanjut dari agenda sebelumnya Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan Puskesmas Kota, kali ini PMI bersama Kecamatan Kota Bojonegoro bekerjasama melakukan Penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Camat Kota, Farid Naqib mengaku sangat mendukung kegiatan ini. "Bisa menjadi pembelajaran langsung bagi warga, tentang bagaimana melakukan pencegahan dan pembrantasan sarang nyamuk," terangnya.

Penyuluhan di mulai dari Desa Ngrowo sebagai pembukaan dan di lakukan serempak di Desa Sekecamatan Kota mulai hari ini, Senin (28/1/2019) hingga Selasa besok.

Sekreraris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo menjelaskan, kegiatan ini diadakan untuk meminimalisir tingginya kasus DB di Bojonegoro. Menurutnya,  nyamuk dengue berkembang biak di tempat-tempat yang tidak terduga, seperti tutup sampah, wadah minuman dan pakan burung.
"Paling sering kita temui adalah di ban bekas, maka dari itu pembrantasan jentik itu perlu, karena foging hanya dapat membunuh nyamuk dewasa," jelas Sukohawidodo pada blokBojonegoro.com.

Kegiatan penyuluhan ini mencakup 18 desa yang ada di Kecamatan kota, agar bisa maksimal Penyuluh dibagi menjadi dua Tim, selain melakukan penyuluhan dan pembrantasan PMI juga memasang banner bertuliskan cara pencegahan dan pembrantasan sarang nyamuk agar semua lapisan masyarakat dapat melakukan PSN. [aim/ito]
 Tag : PMInyamudbd
http://blokbojonegoro.com/2019/01/28/penyuluhan-psn-pmi-bekerja-sama-dengan-kecamatan-kota/?fbclid=IwAR3r_xYys-LvV858rc5AgLyEpPp_tl-IzYaKfwwa74ZxaNQOh8gbsGZiKGg


Monday, 28 January 2019 17:00

PMI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Glagahwangi Sugihwaras

 










Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di desa Glagahwangi, Kecamatan Sugihwaras yang diantarkan oleh relawan PMI Bojonegoro, Senin (28/01/2019).

Sukohawidodo selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, bahwasanya bantuan ini untuk meringankan dan sebagai bentuk empati kepada korban.
"PMI peduli yang penting bukan jumlah bantuannya tapi rasa kepedulian sebagai wujud gotong royong, sebab bantuan dihimpun dari dermawan," terangnya pada awak bB.

Pada saat Relawan PMI tiba di lokasi masih terlihat jelas, puing-puing sisa kebakaran yang terjadi beberapa waktu yang lalu.  "Penyerahan bantuan ini langsung di terima oleh istri bapak Rusdi yang terdampak langsung bencana kebakaran," imbuh Kepala Markas PMI. [aim/ito]
 Tag : pmibojonegorobantuan




HomePMI Bojonegoro Menggelar Pendidikan Pencegahan DB Sejak Dini Kepada Murid Ra Almansur Klangon

PMI Bojonegoro Menggelar Pendidikan Pencegahan DB Sejak Dini Kepada Murid Ra Almansur Klangon



Kontributor : Ahmad Fauzi

Bojonegoro MCE
Palang Merah Indonesia Kabupaten Bojonegoro  menggelar pendidikan pencegahan sejak dini kepada murid Ra almansur Klangon Bojonegoro pada hari Selasa tanggal 29 Januari 2019.

Pak sukohawidodo mengatakan kepada kontributor MCE Bojonegoro bahwasanya kegiatan pencegahan demam berdarah harus dilakukan sejak dini untuk memberikan informasi kepada murid 2 Ra.

"Harapannya kegiatan ini bisa diterapkan di lingkungan masyarakat dan upaya untuk mencegah timbulnya korban DB lagi di kabupaten Bojonegoro," jelasnya.

Dalam pernyataan lainnya ibu Randayati Sopamena selaku kepala Ra almansur Klangon Bojonegoro mengucapkan terima kasih kepada pihak PMI yang telah memberikan pendidikan dan penjelasan menggenai pencegahan dan harapannya bisa konsisten kegiatan ini diterapkan di Kabupaten Bojonegoro
( Ahmad Fauzi)
https://www.corruptionexpose86.com/2019/01/pmi-bojonegoro-menggelar-pendidikan.html?fbclid=IwAR15HR0PFp-Dd1eeVLIq4vGS5yzcP6twAmtUKy7jkaSERyc6XnII3krqU2A







Sumber. RADAR BOJONEGORO

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.