Header Ads

Apel Kesiapsiagaan Bencana dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana


Apel Kesiapsigaan Bencana dan Simulasi Tanggap Darurat Bencana yg dilakukan Relawan PMI Kab Bojonegoro (Sabtu, 18 Januari 2020) di Markas PMI Kabupaten Bojonegoro dan Kelurahan Banjarjo Kec. Bojonegoro.


dengan agenda :


Jam 6.30 dilakukan apel relawan dan cheking peralatan TDB, bertempat di halaman markas pmi jl. Trunojoyo Bojonegoro diikuti sekitar 75 personil (staf, ksr unit markas dan perguruan tinggi serta SIBAT, yg dikomando oleh kordinator forel.

Jam 08.00 wib Apel Kesiapsiagaan Bencana yang dihadiri oleh Pengurus, Staf dan Relawan (KSR, dan SIBAT). Mobil pmi membawa tenda dan peralatan dapur umum serta ambulans pmi dan beberapa relawan dan staf markas pmi meluncur ke halaman balai kelurahan banjarjo ( diumpamakan sudah terjadi banjir besar dan banyak pengungsi ).

Setelah tiba di lokasi team PMI membagi tugasnya yang dikendalikan oleh komandan lapangan ( ada yang bertugas di pos posko/pengungsian, assesment, dapur umum, pertolongan pertama /ambulan)

Setelah simulasi selesai , dilaksanakan brefing dan pengarahan untuk seluruh relawan PMI yg ikut dalam kegiatan

Latihan Gabungan Tanggap Darurat Bencana PMI Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan di Kelurahan Banjarrejo Kabupaten Bojonegoro (18/20). Dalam sambutannya Pengurus PMI Kab. BOJONEGORO Bp. Drs. MARDIKUN,M.Pd selaku Plt. Ketua menyampaikan bahwa kegiatan latgab ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya Bencana Banjir Luapan Sungai Bengawan solo serta sebagai persiapan bagi para relawan PMI. Hadir dalam latgab TDB antara lain dari unsur relawan PMI dari Markas dan 3 perti, perwakilan 9 Sibat, Pengurus dan Dewan Kehormatan, Kodim 0813 Bojonegoro, Koramil, Babinsa, Senkom, ACT dan dari pihak Kelurahan Banjarjo selaku tuan rumah dengan jumlah peserta 70 personil. O'ol Prasetyo selaku Korlap Latgab sekaligus Koordinator Forel menyampaikan bahwa tujuan latgab ini selain mengantisipasi Bencana Banjir juga sebagai peningkatan Kapasitas anggota dlm persiapan TDB. Dari personil yg terlibat di bagi menjadi 5 tim antara lain : 1. Assesment, 2. Pelayanan Kesehatan, 3. Posko, 4. Dapur Umum 5. Shelter



























Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.