Header Ads

KABAR SEMESTER 2 TAHUN 2019 PMI BOJONEGORO








 





















































Wednesday, 25 December 2019 16:00

Peringati Hari Relawan, PMI Gelar Apel dan Santunan Yatim

 









Kontributor: Lizza Arnofia
blokBojonegoro.com - Memperingati Hari Relawan ke-13 Palang Merah Indonesia (PMI) pagi tadi, Rabu (25/12/2019) menggelar apel di markas PMI Kabupaten Bojonegoro. Agenda tersebut dihadiri oleh para Dewan kehormatan; Pengurus Palang Merah Indonesia; Relawan atau Korps Sukarela Kesatuan Unit PMI (KSR); Anggota Palang Merah Remaja; Staf markas, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia beserta para tamu undangan.
Dalam sambutannya, Sukohawidodo, Seketaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro mengucapkan rasa syukur.
"Alhamdulillah kita bisa menghadiri Apel Hari Relawan ke - 13, sekaligus deklarasikan anti Narkoba," ungkap Sukohawidodo.
Masih kata Seketaris PMI Bojonegoro itu, PMI digerakkan dan didirikan oleh Resimen Mahasiswa (Menwa), di bawah itu memilik personel dari kawan Palang Merah Remaja (PMR) sejumlah 2.589, dan Korps Sukarela Kesatuan Unit PMI (KSR) sejumlah 234.
"Jadi di samping masalah kebencanaan, kami juga melakukan tugas di di bidang kesehatan terlebih kami bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional untuk memberantas narkotika, psikotropika dan obat terlarang sejak dini," imbuh Sukohawidodo.
Usai sambutan pada apel Hari Relawan ke -13. Palang Merah Indonesia (PMI) juga turut memberikan santunan kepada beberapa para Relawan Palang Merah Remaja (PMR) yang yatim dari beberapa sekolah di Kabupaten Bojonegoro. Di antaranya SMPN 7 Bojonegoro, Cantika Septian Sari; SMKN 1 Bojonegoro, Niken Ayu Wijayanti; SMAN MT Bojonegoro, Jenyang; SMPN 1 Bojonegoro, M. Ridho Eka. [liz/lis]
 Tag : Pmisantunanapelrelawan

 

 

Ketua DPC LAN: Kami Siap Perangi Narkoba di Bojonegoro


 








Bojonegoro, Nenemonews (Jatim) – Kusprianto selaku Ketua DPC LAN Bojonegoro menyebut, pihaknya datang menghadiri undangan dari PMI sebagai wujud komitmennya dalam menjalin sinergitas antara para relawan dan pemerintah kabupaten.
“Ini adalah upaya kami mas, sebagai lembaga yang baru berdiri agar diterima dan didukung demi Bojonegoro yang bebas dari narkoba.” beber pria berkulit hitam manis itu.
Untuk itu, ia berharap semoga pemerintahan kabupaten serta relawan dan masyarakat mendukung niat mulia itu.
“Kami siap memerangi penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Ledre ini.” kata dia, usai acara Apel Relawan PMI Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba.
Perlu diketahui acara tersebut di laksanakan di Halaman Kantor PMI Jalan Trunojoyo Kota Bojonegoro, Rabu (25/12/2019) Pagi.
Waktu itu, Kapolres Budi Hendrawan, Ketua PMI Hery Sudjarwo, BNNK Tuban Mudiyono, PMR dan tamu undangan lainya turut meramaikan kegiatan itu. (N25).










Peringati Hari Relawan, PMI Kabupaten Bojonegoro Deklarasi Anti Narkoba



Keterangan gambar : Sambutan Kapolres Bojonegoro dalam kegiatan Hari Relawan PMI.


BOJONEGORO, MCE-corruptionexpose86.com | PMI Kabupaten Bojonegoro menggelar peringatan Hari Relawan PMI dengan melaksanakan kegiatan napak tilas start SMPN 3 dan finish di Kantor PMI dengan jarak kurang lebih 12 km. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan apel dan Deklarasi Anti Narkoba yang diselenggarakan tanggal 24-25/12/2019 bertempat di halaman PMI Kabupaten Bojonegoro. Rabu(25/12/19)

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Bojonegoro, BNNK Tuban dan Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro.
Mengawali acara dengan laporan penanggung jawab Ahmad Fauzi menyampaikan bahwasanya deklarasi Anti narkoba ini upaya keterlibatan para relawan PMI kabupaten Bojonegoro untuk terlibat aktif dalam pencegahan Narkoba di kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya deklarasi Anti narkoba ini. Karena ini adalah upaya komitmen semua stake holder untuk mengurangi angka penyalahgunaan Narkoba serta ini adalah bagian silaturahmi sebagai Kapolres Bojonegoro yang baru.



Selain itu perwakilan BNNK Tuban oleh Mudiyono selaku staf P2M BNNK Tuban juga menyampaikan mengenai P4GN Kepada seluruh peserta yang hadir dan mengajak untuk terlibat aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan Narkoba.

Perwakilan PMI kabupaten Bojonegoro Hery Sudjarwo menekankan para relawan agar selalu menjadi motor penggerak hidup sehat yang selalu aktif dalam kegiatan pencegahan barang haram Narkoba.

Acara ditutup dengan rangkaian hiburan serta ramah tamah dari seluruh peserta deklarasi yang terdiri dari perwakilan PMR Madya, PMR Wira maupun KSR dan Sibat. (af)

https://www.corruptionexpose86.com/2019/12/peringati-hari-relawan-pmi-kabupaten.html


 

Di Hari Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro, Dan Deklarasi Anti Narkoba, Kapolres Bojonegoro Ajak Perangi Tiga Hal, Narkoba, Radikalisme dan Hoax.






Bojonegoro,Sidik.co.id – Bertempat di halaman kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, di Jalan Trunojoyo, Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH menghadiri Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba, Rabu (25/12/2019).
Dalam kegiatan Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba juga dihadiri ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Hery Sudjarwo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban Mudiyono, para tamu undangan dan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR).
Kapolres Bojonegoro dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bojonegoro,yang mana kegiatan ini merupakan bagian upaya silaturahmi antara Kapolres Bojonegoro dan pengurus PMI kabupaten Bojonegoro. Di samping itu Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan.
“Negara kita mempunyai tiga tantangan, yaitu narkoba, radikalisme dan hoax.Kalau tiga hal ini dijalankan oleh generasi muda atau melinial maka kita tidak tertolong lagi,” tegasnya.
Kapolres Bojonegoro menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tua muda untuk menjauhi tiga hal yaitu narkoba, radikalisme dan hoax. Sehingga tidak hanya keamanan dan ketertiban saja yang terjaga. Tapi juga masa depan bangsa.
Acara lalu dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba, yang di ikuti oleh seluruh undangan yang hadir.(Sus)

http://sidik.co.id/2019/12/di-hari-relawan-pmi-kabupaten-bojonegoro-dan-deklarasi-anti-narkoba-kapolres-bojonegoro-ajak-perangi-tiga-hal-narkoba-radikalisme-dan-hoax/




Kapolres Bojonegoro Hadiri Apel Hari Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro Dan Deklarasi Anti Narkoba

By mp -  










Bojonegoro, mediapantura.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH menhadiri Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba yang bertempat halaman kantor PMI Kabupaten Bojonegoro jalan Trunojoyo Kecamatan Bojonegoro Kota Kabupaten Bojonegoro, Rabu(25/12/2019).
Dalam kegiatan Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba juga dihadiri ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Hery Sudjarwo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban Mudiyono, para tamu undangan dan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja(PMR).



Pada saat Kapolres Bojonegoro memberikan sambutan, bahwa mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bojonegoro kegiatan ini merupakan bagian upaya silaturahmi antara Kapolres Bojonegoro dan pengurus PMI kabupaten Bojonegoro. Di samping itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan.
“Negara kita mempunyai tiga tantangan, yaitu narkoba, radikalisme dan hoax.Kalau tiga hal ini dijalankan oleh generasi muda atau melinial maka kita tidak tertolong lagi,” tegasnya.


Untuk itu, Kapolres Bojonegoro menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tua muda untuk menjauhi tiga hal yaitu narkoba, radikalisme dan hoax. Sehingga tidak hanya keamanan dan ketertiban saja yang terjaga. Tapi juga masa depan bangsa.
Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba.(waf/red)

 

 

 







Di Apel Hari Relawan PMI Dan Deklarasi Anti Narkoba, Kapolres Bojonegoro Sampaikan 3 Tantangan

 

 

 

 

 

 

 

 

 


SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH menhadiri Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba yang bertempat halaman kantor PMI Kabupaten Bojonegoro jalan Trunojoyo Kecamatan Bojonegoro Kota Kabupaten Bojonegoro, Rabu(25/12/2019).
Dalam kegiatan Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba juga dihadiri ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Hery Sudjarwo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban Mudiyono, para tamu undangan dan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja(PMR).
Pada saat Kapolres Bojonegoro memberikan sambutan, bahwa mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bojonegoro kegiatan ini merupakan bagian upaya silaturahmi antara Kapolres Bojonegoro dan pengurus PMI kabupaten Bojonegoro. Di samping itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam  menjaga keamanan.
“Negara kita mempunyai tiga tantangan, yaitu narkoba, radikalisme dan hoax.Kalau tiga hal ini dijalankan oleh generasi muda atau melinial maka kita tidak tertolong lagi,” tegasnya.
Untuk itu, Kapolres Bojonegoro menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tua muda untuk menjauhi tiga hal yaitu narkoba, radikalisme dan hoax. Sehingga tidak hanya keamanan dan ketertiban saja yang terjaga. Tapi juga masa depan bangsa.
Kemudian acara dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba. (Lis/Fau)

Kapolres Budi Sebut Negara Indonesia Mempunyai 3 Tantangan Berat











 131 kali dilihat, 1 view today
Bojonegoro, Nenemonews (Jatim) – Kapolres Budi Hendrawan mengucapkan terima kasih kepada PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bojonegoro.
Dirinya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif menjaga keamanan.
Kegiatan yang ia hadiri merupakan bagian upaya silaturahmi antara pihaknya dengan pengurus PMI Kota Ledre.
Menurutnya, Negara Indonesia mempunyai tiga (3) tantangan berat yakni, narkoba, radikalisme dan hoax.
“Kalau tiga hal ini dijalankan oleh generasi melinial maka kita tidak tertolong lagi.” ujar Kapolres saat menghadiri Apel Hari Relawan PMI dan Deklarasi Anti Narkoba di Halaman Kantor PMI di Jalan Trunojoyo, Kota Minyak, Rabu (25/12/2019) pagi.
Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat baik tua muda untuk menjauhi tiga hal tersebut.
Sehingga tidak hanya keamanan dan ketertiban saja yang terjaga. Namun masa depan bangsa juga terjaga.
Kegiatan itu dihadiri ketua PMI Hery Sudjarwo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban Mudiyono, para tamu undangan dan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR). (N25)

https://nenemonews.com/2019/12/kapolres-budi-sebut-negara-indonesia-mempunyai-3-tantangan-berat/




Aprisiasi Deklarsi Anti Narkoba, Kapolres Bojonegoro : Ini Bentuk Komitmen Menurunkan Statis Penyalahgunaan Narkoba



 

 

 




Bojonegoro – Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro menggelar kegiatan apel hari Relawan dan Deklarasi anti narkoba di halaman Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro. Rabu (25/12/19). Kegiatan apel ini merupakan lanjutan kegiatan napak tilas dalam rangka memperingati Hari Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro.

Penanggung jawab kegiatan Ahmad Fauzi menyampaikan Bahwa deklarasi Anti narkoba ini merupakan upaya keterlibatan para relawan PMI dalam pencegahan narkoba.
“Deklarasi Anti narkoba yang kita gelar ini merupakan bentuk aktif dari keterlibatan kita dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kabupaten Bojonegoro,” kata Ahmad Fauzi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Budi dalam sambutannya mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya deklarasi Anti narkoba.

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan deklarasi Anti narkoba ini. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari semua stakeholder untuk mengurangi angka penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan.

Selain itu, lanjut Kapolres, kehadirannya dalam kegiatan ini juga merupakan bagian dari silaturahmi semenjak ditunjuk sebagai Kapolres Bojonegoro yang baru,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan.

Sementara itu perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban yang di wakili Mudiyono yangnjuga staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Tuban juga menyampaikan mengenai Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada seluruh peserta.

 “Mari kita untuk terlibat aktif dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” kata Mudiyono.
Perwakilan PMI kabupaten Bojonegoro yang di wakili oleh ketua PMI Hery Sudjarwo yang menekankan para relawan agar selalu menjadi motor penggerak hidup sehat
“Kita harus bersama-sama untuk selalu menjadi motor penggerak hidup sehat. Salah satunya adalah aktif dalam kegiatan pencegahan barang haram Narkoba,” tutur Hery Sudjarwo.
kegiatan apel hari Relawan dan Deklarasi anti narkoba di tutup dengan rangkaian hiburan serta ramah tamah dari seluruh peserta deklarasi yang diantaranya terdiri dari perwakilan PMR Madya, PMR Wira maupun KSR dan Sibat. (yos/red)

Hadiri Apel Relawan PMI Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba, ini Pesan Kapolres Budi Hendrawan

25 Desember 2019olehRedaksi Rakyat Jelata-67 views
















BOJONEGORO, Rakyatjelata – Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH menhadiri Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba.
Acara tersebut di laksanakan dihalaman kantor PMI Kabupaten Bojonegoro jalan Trunojoyo Kecamatan Bojonegoro Kota Kabupaten Bojonegoro, Rabu (25/12/2019).
Dalam kegiatan Apel Hari Relawan Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba juga dihadiri ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Hery Sudjarwo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban Mudiyono, DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Bojonegoro dan para tamu undangan dan para pelajar yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR).
 












Foto: Apel Relawan PMI Bojonegoro dan Deklarasi Anti Narkoba
Pada saat Kapolres Bojonegoro memberikan sambutan, bahwa mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Bojonegoro kegiatan ini merupakan bagian upaya silaturahmi antara Kapolres Bojonegoro dan pengurus PMI kabupaten Bojonegoro. Di samping itu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat aktif dalam  menjaga keamanan.

“Negara kita mempunyai tiga tantangan, yaitu narkoba, radikalisme dan hoax.Kalau tiga hal ini dijalankan oleh generasi muda atau melinial maka kita tidak tertolong lagi,” tegasnya.
Untuk itu, Kapolres Bojonegoro menghimbau dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat baik tua muda untuk menjauhi tiga hal yaitu narkoba, radikalisme dan hoax. Sehingga tidak hanya keamanan dan ketertiban saja yang terjaga. Tapi juga masa depan bangsa.

Kemudian dilanjutkan dengan deklarasi anti narkoba.(Kus/Red)

Sunday, 22 December 2019 19:00

100 Anggota PMR Kerja Bakti Bersihkan Puing Kebakaran di Desa Kesongo


 








Reporter : M Safuan
blokBojonegoro.com - Kebakaran yang terjadi di Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem, Jumat (20/12/2019) lalu terus mendapat empati, setelah Sabtu (21/12/2109) kemarin PMI Bojonegoro telah memberikan bantuan kepada paket sembako dan kebutuhan lain kepada keluarga korban.
Selain paket bantuan kebutuhan, sejumlah pihak seperti anggota PMR SMP Negeri 1 Kedungadem, PMR SMP Negeri 3 Kedungadem, SDN 1 Kendung, SDN 2 Kendung, Ponkesdes dan Kader Kesehatan Desa Kendung dan tentunya PMI Kabupaten Bojonegoro mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban keluarga korban.
"Total donasi yang berhasil dikumpulkan sebanyak 9.565.000 rupiah," kata Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.
Lanjut Sukohawidodo, Minggu (22/12/2019) sebanyak 100 anggota PMR melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing bekas sisa kebakaran di lokasi kejadian, sekaligus serta menyerahkan pakaian yang layak kepada korban mengingat ada 3 kepala Keluarga (KK) yang rumahnya habis terbakar.
"Untuk pengumpulan pakaian telah dilaksanakan Sabtu (21/12/2019) kemarin dan hari ini Minggu (22/12/2019) kita kerja bakti dan menyalurkan pakaian layak pakai kepada keluarga korban," terang Sukohawidodo.
Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi di Desa Kesongo itu, diduga akibat konsleting listrik yang mengakibatkan tujuh rumah di Dusun Bekatul, Desa Kesongo Kecamatan terbakar, bahkan 3 rumah yang terbakar itu habis harta bendanya termasuk pakaian dan surat-surat penting lainnya. [saf/ito]
 Tag : Pmrbojonegorokesongo

Gabungan Relawan PMI Bantu Korban Kebakaran Desa Kesongo, Bojonegoro

Written By CERITARELAWAN  22 December 2019 

 
















CERITARELAWAN.id, BOJONEGORO - Menindaklanjuti kejadian kebakaran yang terjadi pada Jum'at (20/12) di Dukuh Bekatul Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem.

Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id mengatakan Kejadian ini membuat berbagai pihak pada hari kamis (21/12) secara spontan bergerak untuk bersama-sama mengumpulkan donasi guna meringankan beban penderitaan bagi korban musibah kebakaran tersebut. 


Kader relawan PMI dari beberapa sekolah antara lain Anggota PMR SMP Negeri 1 Kedungadem, PMR SMP Negeri 3 Kedungadem, SDN 1 Kendung, SDN 2 Kendung, Ponkesdes dan Kader Kesehatan Desa Kendung.

Hasil penggalangan donasi berhasil di kumpulkan sejumlah 9.565.000'- ( sembilan juta lima ratus  enam puluh lima ribu rupiah).


Suko mengungkapkan bantuan diserahkan oleh masing masing pembina/dermawan disaksikan Pengurus PMI Kab. Bojonegoro didampingi oleh ketua PMI Kedungadem ( supriyo) diterima oleh Kepala Desa selanjutnya akan diteruskan ke para korban musibah kebakaran


"Semoga bantuan yang kita berikan bisa untuk meringankan penderitaan korban dan bisa memberi semangat untuk menata kehidupan seperti sebelumnya” .Pungkasnya.(ca)






Saturday, 21 December 2019 17:30

PMI Dropping Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Kesongo


 







Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, dropping bantuan penyintas musibah kebakaran yang terjadi di wilayah Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

"Bantuan yang diberikan PMI berupa sembako, terpal plastik, tikar, skop, jerigen," ujar Sukohawidodo, Kepala Markas PMI Bojonegoro.

Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro diberikan kepada penerima (penyintas kebakaran) didampingi Pengurus PMI KecamatanKedungadem dan kepala Desa Kesongo.

Selain itu beberapa unsur juga terlibat dalam memberikan santunan berupa uang. Di antaranya dari unsur PMI Kec.Kedungadem (Pengurus dan KSR), Polsek Kedungadem, Kader dan Ponkesdes Kendung, Pemerintah Desa Kesongo dan warga sekitar. Serta dari SMPN 1 Kedungadem, SMPN 3 Kedungadem, SDN Kendung 1 dan SDN Kendung 2.

Kebakaran yang terjadi pada Jum'at (20/12/2019) lalu di duga akibat konsleting listrik dari salah satu korban, bermula dari konslet kabel di bawah talang yang terbuat dari alumunium. Berusaha dipadamkan sendiri, namun api cepat merambat ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Usai api membesar baru akan menghubungi petugas dari polsek kedungadem dan diteruskan melalui pos pemadam wilayah Kedungadem. [liz/ito]
 Tag : bantuanpmibojonegoro

 



Pasca Musibah Kebakaran di Kedungadem, PMI Bojonegoro Kirim Bantuan

22 seconds laluolehRedaksi-0 views
 

 

 

 

 

 


Reporter : Ahmad Fauzi
SuaraBojonegoro.com – Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan/Droping Bantuan Penyintas terhadap korban Musibah Kebakaran di Dusun Bekatul Desa Kesongo Rt.16 Rw.07,  Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at, 20 Desember 2019 kemarin.
Pengurus PMI Cabang Bojonegoro, Sukohawidodo menyampaikan kepada Awak Media adapun Bantuan yang diberikan PMI berupa Sembako, Terpal plastik, Tikar, Skop
Dan Jerigen, yang diharapkan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari.
“Kami datang ke tempat korban kebakaran dan memberikan sedikit bantuan dari PMI untuk keperluan darurat yang bisa digunakan sehari hati,” Kata Sukowidodo, Sabtu (21/12/19).
Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus PMI Kab.Bojonegoro diberikan kepada penerima (penyintas kebakaran) didampingi Pengurus  PMI Kecamatan Kedungadem, dan Kepala Desa Kesongo.
Sebelumnya di beritakan bahwa sebanyak 7 rumah mengalami kebakatmran akibat konsleting atus pendek listrik di Desa setempat.
(Fau/Red)




PMI Kabupaten Bojonegoro Droping Bantuan Musibah Kebakaran di Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem

By  mp  -  
 

















Bojonegoro, mediapantura.com – Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan/Droping Bantuan Penyintas Musibah Kebakaran di Dusun Bekatul Desa Kesongo (Rt.16 Rw.07) Kec.Kedungadem Kab.Bojonegoro. Sabtu, 21 Desember 2019.
Perlu Di ketahui bahwasanya musibah Kebakaran terjadi Hari Jum’at (20/12) yang bdi sebabkan adanya korsleting listrik dari rumah salah satu Korban yang bermula dari konselting kabel dibawah talang seng berusaha dipadamkan sendiri namun api cepat merembet ke dinding rumah dari kayu , setelah api membesar baru menghubungi Polsek dan petugas Polsek baru menghubungi Pos pemadam Kedungadem
SukohawidodoSH.menyampaikan kepada Awak Media adapun Bantuan yang diberikan PMI berupa
1. Sembako
2. Terpal plastik
3. Tikar
4. Skop
5. Jerigen
Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus PMI Kab.Bojonegoro diberikan kepada penerima (penyintas kebakaran) didampingi Pengurus PMI Kec.Kedungadem, Kepala Desa Kesongo.(af/red)

PMI KABUPATEN BOJONEGORO DROPING BANTUAN MUSIBAH KEBAKARAN DI DESA KESONGO KECAMATAN KEDUNGADEM


 

 

 

 

 

 

 


BOJONEGORO, MCE-corruptionexpose86.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan korban musibah kebakaran di Dusun Bekatul Desa Kesongo (Rt.16 Rw.07) Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro. Sabtu, 21 Desember 2019.

Perlu diketahui bahwasanya musibah kebakaran terjadi Hari Jum'at (20/12) yang disebabkan adanya konsleting listrik dari rumah salah satu korban yang bermula dari konselting kabel di bawah talang seng berusaha dipadamkan sendiri namun api cepat merembet ke dinding rumah dari kayu. Setelah api membesar baru menghubungi Polsek dan petugas Polsek baru menghubungi Pos pemadam Kedungadem

Sukohawidodo SH menyampaikan kepada awak media adapun bantuan yang diberikan PMI berupa sembako, terpal plastik, Tikar, skop, dan jerigen.

Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus PMI Kab. Bojonegoro kepada korban kebakaran didampingi Pengurus PMI Kec. Kedungadem dan Kepala Desa Kesongo. (af)

https://www.corruptionexpose86.com/2019/12/pmi-kabupaten-bojonegoro-droping.html

 

 







Napak Tilas Jejak Relawan PMI Bojonegoro Untuk Jelang Hari Relawan

29 seconds laluolehRedaksi-0 views
 









Kontributor: Ahmad Fauzi
SuaraBojonegoro.com – Puluhan anggota relawan yang Tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) PMI (Palang Merah Indonesia) kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan jejak relawan yang di mulai Start SMPN 3 Bojonegoro menuju ke markas PMI Kabupaten Bojonegoro, Selasa(24/12/19).
Abdullah Zahid selaku koordinator forum relawan agenda ini rutin di laksanakan menjelang hari relawan yang jatuh setiap tanggal 26 Desember.
“Adapun rute yang di lewati dalam kegiatan napak tilas mulai start dari SMPN 3 Bojonegoro hingga finish ke Markas PMI Kabupaten Bojonegoro yang menempuh jarak 12 Kilometer,” Tutur Abdullah Zahid.
Dalam perjalanan napak tilas para peserta juga berhenti di beberapa tempat diantaranya makam pahlawan Ngumpakdalem, Makam umum desa Bangilan, Islamic Center dan makam pahlawan kota Bojonegoro.
Selain mengadakan kegiatan napak tilas para peserta yang finish di markas PMI kabupaten Bojonegoro juga mengadakan beberapa kegiatan setelah napak tilas yaitu pemilihan ketua Forum Relawan masa bakti 2020, Apel Hari Relawan dan deklarasi Anti narkoba. (Fau/Red)


Relawan PMI Kabupaten Bojonegoro Adakan Jejak Relawan

By
 mp
 -
  
11

 









Bojonegoro, mediapantura.com – Puluhan anggota relawan yang Tergabung dalam Korps Sukarela (KSR) Pmi kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan jejak relawan yang di mulai Start SMPN 3 Bojonegoro menuju ke markas PMI Kabupaten Bojonegoro,Selasa(24/12/19).
Abdullah zahid selaku koordinator forum relawan agenda ini rutin di laksanakan menjelang hari relawan yang jatuh setiap tanggal 26 Desember.
Adapun rute yang di lewati dalam kegiatan napak tilas mulai starr dari SMPN 3 Bojonegoro hingga finis ke Markas PMI Kabupaten Bojonegoro yang menempuh jarak 12 Km.
Dalam perjalanan napak tilas para peserta juga berhenti di beberapa tempat diantaranya makam pahlawan Ngumpakdalem.Makam umum desa bangilan.islamic Center dan makam pahlawan kota Bojonegoro.
Selain mengadakan kegiatan napak tilas para peserta yang finis di markas PMI kabupaten Bojonegoro juga mengadakan beberapa kegiatan setelah napak tilas yaitu pemilihan ketua Forum Relawan masa bakti 2020 ,Apel Hari Relawan dan deklarasi Anti narkoba.(Af)

 




Pasca Musibah Kebakaran di Kedungadem, PMI Bojonegoro Kirim Bantuan

22 seconds laluolehRedaksi-0 views

 









Reporter : Ahmad Fauzi
SuaraBojonegoro.com – Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan/Droping Bantuan Penyintas terhadap korban Musibah Kebakaran di Dusun Bekatul Desa Kesongo Rt.16 Rw.07,  Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro pada Jum’at, 20 Desember 2019 kemarin.
Pengurus PMI Cabang Bojonegoro, Sukohawidodo menyampaikan kepada Awak Media adapun Bantuan yang diberikan PMI berupa Sembako, Terpal plastik, Tikar, Skop
Dan Jerigen, yang diharapkan bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari.
“Kami datang ke tempat korban kebakaran dan memberikan sedikit bantuan dari PMI untuk keperluan darurat yang bisa digunakan sehari hati,” Kata Sukowidodo, Sabtu (21/12/19).
Bantuan diberikan langsung oleh Pengurus PMI Kab.Bojonegoro diberikan kepada penerima (penyintas kebakaran) didampingi Pengurus  PMI Kecamatan Kedungadem, dan Kepala Desa Kesongo.
Sebelumnya di beritakan bahwa sebanyak 7 rumah mengalami kebakatmran akibat konsleting atus pendek listrik di Desa setempat.
(Fau/Red)

 

PMI Bojonegoro, Droping Bantuan Korban Rumah Roboh di Ngambon dan Tambakrejo

2 jam laluolehRedaksi-17 views
 

Tuesday, 22 October 2019 09:00










Reporter : Ahmad Fauzi
SuaraBojonegoro.com – Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan Bantuan kepada korban yang mengalami  Musibah Rumah Roboh akibat diterjang Bencana Angin Puting Beliung/Kencang di Kecamatan Ngambon dan Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro,  yang terjadi pada hari Jum’at, 20 Desember 2019 kemarin
Dalam musibah angim puting beliung terjadi pada  Kamis, 19 Desember 2019 kemarin, berawal dari hujan yang turun cukup deras dan disertai angin kencang pada pukul 18.30 WIB di sebagian wilayah kabupaten Bojonegoro.
Sukohawidodo selaku kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro bahwasanya  bantuan yang diberikan berupa  Terpal plastik  dan Sembako, Adapun Penerima bantuan sebagai Di Kecamatan Ngambon meliputi:
– Rumah Roboh Milik Sdr. Pardi, Rt. 19 Rw. 03 Dsn. Ngrapah Desa Sengon
– Rumah Roboh Milik Sdr. Supardi, Rt. 22 Rw. 04 Dsn Branggah Desa Sengon
– Rumah Roboh Milik Sdr. Kuswo, Rt. 24 Rw. 04 Dsn. Branggah Desa Sengon
– Rumah Roboh Milik Sdr. Parti, Rt. 02 Rw. 02 Dsn. Karangmangu Desa Karangmangu
– Rumah Roboh Milik Sdr. Gito, Rt. 03 Rw. 01 Dsn. Karangmangu Desa Karangmangu
– Rumah Roboh Milik Sdr. Sartono Rt. 06 Rw 02 Dsn. Semek DesaKarangmangu
–  Rumah Roboh Milik Sdr. Winarto Rt. 06 Rw. 02 Dsn. Semek Desa Karangmangu
   – Rumah Roboh Milik Sdr. Kasni Rt. 06 Rw. 02 Dsn. Semek Desa Karangmangu
Sedangkan di kecamatan Tambakrejo adalah Rumah Roboh Milik Sdr. Tukiyem (60) Rt. 11 Rw. 02 Desa Turi.
Sukohawidodo berharap, para korban yang mengalami rumahnya roboh diberikan ketabahan dan juga segera mendapatkan kemudahan untuk membangun rumahnya kembali.
“Semoga dengan Pemberian paket sembako ini bisa meringankan beban para korban,” pungkas Suko. (Fau/Red)



PMI Kabupaten Bojonegoro Droping Bantuan Paket Sembako Kepada Korban Puting Beliung di Kecamatan Ngambon Dan Tambakrejo

By mp  -  
 












Bojonegoro, mediapantura.com – Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bojonegoro memneruikanBantuan Penyintas Musibah Bencana Angin Puting Beliung/Kencang di Kec.Ngambon dan Kec.Tambakrejo yang terjadi pada hari Jum’at, 20 Desember 2019.
Dalam musibah angim puting beliung terjadi pada Kamis, 19 Desember 2019.
Kejadian berawal dari hujan yang turun cukup deras dan disertai angin kencang pada pkl 18.30 WIB di sebagian wilayah kabupaten Bojonegoro.
Sukohawidodo selaku kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro bahwasanya bantuan yang diberikan berupa : Terpal plastik dan Sembako
Adapun Penerima bantuan sebagai Di Kecamatan Ngambon
Rumah Roboh Milik Sdr. Pardi, Rt. 19 Rw. 03 Dsn. Ngrapah Desa Sengon
Rumah Roboh Milik Sdr. Supardi, Rt. 22 Rw. 04 Dsn Branggah Desa Sengon
Rumah Roboh Milik Sdr. Kuswo, Rt. 24 Rw. 04 Dsn. Branggah Desa Sengon
Rumah Roboh Milik Sdr. Parti, Rt. 02 Rw. 02 Dsn. Karangmangu Desa Karangmangu
Rumah Roboh Milik Sdr. Gito, Rt. 03 Rw. 01 Dsn. Karangmangu Desa Karangmangu
Rumah Roboh Milik Sdr. Sartono Rt. 06 Rw 02 Dsn. Semek DesaKarangmangu
Rumah Roboh Milik Sdr. Winarto Rt. 06 Rw. 02 Dsn. Semek Desa Karangmangu
Rumah Roboh Milik Sdr. Kasni Rt. 06 Rw. 02 Dsn. Semek Desa Karangmangu
Rumah Roboh Milik Sdr. Tukiyem (60) Rt. 11 Rw. 02 Desa Turi
Semoga dengan Pemberian paket sembako ini bisa meringankan beban para korban pungkas Suko
(Af)

Hari Santri Nasional 2019

Lelah dan Kepanasan, 12 Peserta Upacara Dirawat

 









Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Belasan peserta upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2019, harus menepi untuk mendapat perawatan dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, saat mengikuti upacara di Alun-alun Kota Bojonegoro, Selasa (22/10/2019).

"Tadi saat upacara ada 12 peserta upacara yang harus menepi untuk mendapat perawatan," kata Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.

Pria yang disapa Suko mengungkapkan, rata-rata peserta yang mendapatkan perawatan tadi, karena kelelahan dan kepanasan dan belum makan pagi (sarapan), sehingga saat mengikuti upacara, kondisi tubuh peserta lemah.

"Setelah mendapat perawatan dan istirahat ditenda sebentar sudah sehat kembali," cakap Suko kepada blokBojonegoro.com.

Sementara tim medis yang disiagakan pada upacara HSN 2019 terdiri dari petugas Puskesmas dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro. Petugas ini berjaga di beberapa titik untuk siaga jika ada peserta upacara yang bisa diberikan perawatan.

Meski ada belasan peserta yang mendapat perawatan, namun beruntung para peserta itu, tidak ada yang sampai dirujuk ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," ucapnya.

Seperti diketahui, ribuan peserta mulai dari jajaran SKPD, TNI/Polri, tokoh agama, para pengasuh Ponpes yang ada hingga pelajar mengikuti upacara di Alun-Alun Kota Bojonegoro, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sebagai inspektur upacara. [saf/mu]


PMI Kabupaten Bojonegoro Droping Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran di Desa Kacangan-Malo

PMI Kabupaten Bojonegoro Droping Bantuan Sembako Kepada Korban Musibah Kebakaran di Desa Kacangan-Malo

 






BOJONEGORO, r-semeru.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro melalui Bidang Pelayanan Bencana Memberikan bantuan paket sembako kepada Parto warga desa kacangan RT 4 RW 2 Kecamatan malo yang mengalami musibah kebakaran  rumah.

Pemberian bantuan paket sembako di berikan langsung oleh Staf Pelayanan Bencana Wahyu Theo alfian pada hari senin (28/10/19).

Dalam keterangan pers theo menyampaikan bahwasanya upaya respon cepat pemberian bantuan paket sembako ini di harapkan untuk meringankan beban korban yang masih trauma terhadap musibah yang menimpa keluarganya Serta berharap paket sembako ini bisa untuk kebutuhan sehari-hari.

Perlu diketahui bahwasanya musibah kebakaran yang menimpa keluarga Parto terjadi pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 sekitar pukul 21.00 Wib
(af)



Siapkan Kader, MAN 5 Bojonegoro Selenggarakan Diklat Kader PMR Wira


 
















SuaraBojonegoro.com – Bertempat di Lapangan dan Aula MAN 5 Bojonegoro, Ekstra PMR MAN 5 Bojonegoro selenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kader PMR Wira. Acara yang di selenggarakan pada minggu, 27/10/2019 diikuti oleh Kader PMR Wira dari Siswa MAN 5 Bojonegoro dengan total peserta 60 Kader.
Zulfa Arnasari, Selaku Pembina Ekstra PMR mengatakan, Tujuan diadakan kegiatan Pendidikan dan pelatihan Kader PMR Wira adalah untuk menanamkan nilai-nilai yang berprinsip pada  dasar Kepalang Merahan, agar Kader PMR mampu dan mumpuni dalam hal memberikan pertolongan dan Kemanusiaan.
Sebagai Pemateri adalah dari Markas PMI Bojonegoro yang memberikan dasar Kepalangmerahan dan dasar, juga ada pemateri dari puskesmas tentang Dasar dan  tata cara pertolongan pada kecelakaan, tambah Zulfa.
Terpisah Agung Hidayatullah, Selaku Kepala MAN 5 Bojonegoro mengatakan Bahwa Pengkaderan PMR mengambil tema kegiatan : _Loyalty_ dan _Togetherness_ yang artinya adalah Kesetiaan dan Kebersamaan, Harapannya para Kader PMR selalu Setia menolong dan bersama untuk kemanusiaan.
Adapun kedepan  Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah selalu berlatih, selalu siaga jika dibutuhkan dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang di dapat saat Pendidikan dan Pelatihan.Tegas Agung Hidayatullah di Akhir Keterangan (Sew/Red)







Sunday, 20 October 2019 10:00

Puluhan Peserta Dirawat saat Upacara HJB, 5 Diantaranya Hamil Muda

 

Reporter: M Safuan
blokBojonegoro.com - Puluhan peserta upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 342 harus menepi untuk mendapat perawatan dari petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro. Hal itu terjadi rata-rata lantaran diduga kelelahan, tidak sarapan dan kepanasan saat mengikuti upacara HJB di Alun-alun Kota Bojonegoro, Minggu (20/10/2019).
"Total ada 36 peserta upacara yang harus menepi untk mendapat perawatan," kata Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.
Dirinya mengungkapkan rata-rata peserta yang mendapatkan perawatan tersebut dikarenakan kelelahan dan kepanasan bahkan belum sarapan saat mengikuti upacara, sehingga kondisi tubuhnya lemah dan harus beristirahat sejenak.
"Namun dari 36 peserta upacara yang dapat perawatan itu, 5 diantaranya karena dalam kondisi hamil muda dan kondisinya lemah," tutur Sukohawidodo kepada blokBojonegoro.com.
Adapun Tim medis yang disiagakan terdiri dari petugas Puskesmas dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro. Petugas tersebut berjaga di beberapa titik untuk siaga bila mana ada peserta upacara yang kondisinya bisa langsung diberikan perawatan.
"Meski ada puluhan peserta yang dapat perawatan, beruntung tidak ada yang sampai dirujuk ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," tandasnya.
 Seperti diketahui, ribuan peserta mulai dari jajaran OPD, TNI/Polri, Camat serta Kepala Desa hingga pelajar melaksanakan Upacara yang di Alun-Alun Kota Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah juga bertindak sebagai inspektur upacara.[saf/lis]
 Tag : pingsanpeserta





PMR Unit SMAN 1 Sugihwaras Adakan Diklat Kepada Anggota Baru


 








Bojonegoro, corruptioexpose86.com - Selama dua hari Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN 1 Sugihwaras kabupaten Bojonegoro mengadakan pendidikan dan latihan (Diklat) bagi anggota baru yang tergabung dalam ekskul PMR SMAN 1
Kegiatan diklat ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 11 s.d 12 Oktober 2019 yang dilaksanakan di SMAN 1 Sugihwaras. Kegiatan tersebut dibuka oleh Waka Kesiswaan M. Misbahul Fuad. Jum'at (11/10/19).

Masih kata Fuad panggilan akrabnya beliau berharap kepada semua anggota baru PMR ini dapat menyelesaikan kegiatan diklat dengan baik yang pada gilirannya mendapat predikat lulus menjadi anggota penuh PMR Wira SMAN 1 Sugihwaras. Setelah Diklat juga diharapkan untuk mengikuti kegiatan rutin yang akan dilaksanakan di sekolah ini.

Sementara itu pelatih PMR SMAN 1 Sugihwaras Dedi Irawan mengatakan bahwasanya dalam Diklat Anggota PMR Unit SMAN 1 Sugihwaras diikuti sejumlah 50 Siswa.

Fasilitator Diklat Anggota PMR Unit SMAN 1 Sugihwaras yaitu Muhani Staf PMI Bidang SDM Kabupaten Bojonegoro dan Wahyu Theo Alfian Staf Bidang Pelayanan Bencana PMI kabupaten Bojonegoro. (af)



Kepala SMAN 1 Kalitidu Membuka Pendidikan Dan Pelatihan Anggota Baru PMR

 








BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Bertempat di Lapangan Upacara SMAN 1 Kalitidu melaksanakan kegiatan upacara pembukaan Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) bagi anggota baru organisasi Palang Merah Remaja (PMR) Unit SMAN 1 Kalitidu. Sabtu (12/10/19).
Apel pembukaan Diklatsar anggota PMR dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 1 Kalitidu Dra. Hj. Musyarofah M.Pd.

Dalam sambutannya serta arahannya beliau memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ekstrakulikuler PMR di Lingkungan SMAN 1 Kalitidu yang berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif para siswa.

Selain itu, Kepala SMAN 1 Kalitidu juga berharap agar anak-anaknya setelah mendapatkan pendidikan dan pelatihan dasar anggota PMR mampu mengaktualisasikan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat yang berpedoman rasa kemanusiaan serta mentaati peraturan yang ada di Anggaran Dasar organisasi Palang Merah Indonesia (PMI).

Pelatih PMR unit SMAN 1 Kalitidu Mariyadi menyampaikan bahwasanya Diklat anggota baru PMR SMAN 1 Kalitidu akan berlangsung hingga hari Minggu (13/10/19) dan diikuti sejumlah 130 siswa. (af)





KEGIATAN ORIENTASI KEPALANGMERAHAN ANGGOTA BARU PMR UNIT SMPN 3 BOJONEGORO


 







Bojonegoro, corruptionexpose86.com - Bertempat di Lapangan Upacara SMPN 3 Bojonegoro Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo, SH membuka Orientasi Kepalangmerahan dan pelantikan Pengurus PMR Madya Unit SMPN 3 Bojonegoro. Sabtu (12/10/19).
Dalam sambutannya beliaunya mengapresiasi kegiatan Orientasi Kepalangmerahan ini dikarenakan para peserta orientasi kepalangmerahan nantinya mampu menerapkan makna tujuh prinsip Dasar Kepalangmerahan dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Sementara itu Pembina PMR Madya Unit SMPN 3 Bojonegoro Agus Rudiharto S.Pd Menyampaikan Bahwasanya Agenda Orientasi Kepalangmerahan juga dirangkai dengan kegiatan outbound, kebersihan lingkungan serta akan berlangsung hingga hari Minggu (13/10/19).

Masih kata Agus penggilan akrabnya bahwasanya peserta yang mengikuti Orientasi kepalangmerahan sejumlah 150 peserta dari siswa SMPN 3 Bojonegoro.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan orientasi kepalangmerahan selain Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo SH juga dihadiri Nurkhamid selaku Kasi SDM PMI Kabupaten Bojonegoro. (af)




PMI Kab Bojonegoro Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Desa Pacul


 
















Bojonegoro, corruptionexpose86.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan bantuan terhadap Tholibin warga Desa Pacul yang mengalami musibah kebakaran. Senin (14/10/19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Abdullah Zahid Ksr unit markas PMI kabupaten Bojonegoro sekira pukul 13.46 wib dan diterima langsung oleh korban Tholibin di depan Rumahnya.

Sementara itu Staf PMI Bidang pelayanan Bencana (PB) Wahyu Theo Alfian menyampaikan bahwasanya ini langkah cepat PMI kabupaten Bojonegoro terhadap bencana yang ada di kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, Theo panggilan akrabnya mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diharapkan untuk menunjang kebutuhan korban yang saat ini masih shock akibat musibah kebakaran yang menghanguskan rumahnya. (af)






















Saturday, 05 October 2019 21:00

Gathering, UDD PMI Minta Masukan Koordinator Donor Darah

 










Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menggelar gathering koordinator donor darah di Batu, Malang, Sabtu - Minggu (5-6/10/2019). Sekaligus meminta masukan pendonor, agar ketersediaan darah di Kota Ledre semakin baik lagi.
Selain diikuti dewan kehormatan dan pengurus PMI, serta UDD PMI Kabupaten Bojonegoro mengikuti gathering. Setidaknya ada seratusan koordinator donor darah yang rutin mengadakan donor se-Kabupaten Bojonegoro.
"UDD PMI sekarang ini mengalami peningkatan drastis, baik fasilitas maupun layanan darah," kata ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Herry Sudjarwo.
Pak Herry menuturkan, terbukti UDD PMI Kabupaten Bojonegoro sudah berstandart ISO, peningkatan kapasitas pegawai terus dilakukan dan yang lainnya. Sehingga masyarakat semakin percaya, pelayanan darah yang dilakukan semakin baik lagi.
"Namun dengan bantuan koordinator donor darah, ketersediaan darah di Bojonegoro bisa diatasi yang mau menggerakkan pendonor dan mensosialisasikannya," tutur Pak Herry yang baru pensiun dari jabatannya Kepala Dispenda Kabupaten Bojonegoro.
Sementara itu Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo mengungkapkan gathering ini salah satu bentuk apresiasi donor darah yang rutin dilakukan. Pasalnya darah sangat penting untuk kelangsungan hidup.
"Kebutuhan darah di Bojonegoro sangat tinggi, setiap bulan kebutuhan darah rata-rata dua ribu kantong. Lebih tinggi dibandingkan Tuban dan Lamongan," terangnya.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro juga menambahkan, geliat donor darah di masyarakat sangat tinggi, terbukti 60 persen mengambil darah atau mobile unit sedangkan 40 persen pendonor datang ke UDD PMI.
"Untuk itu UDD PMI bekerjasama dengan Akes Rajekwesi Bojonegoro membuka D3 tranfusi darah, karena setiap rumah sakit belum punya bank darah," imbuhnya.
Selain itu darah sangat dibutuhkan mengingat angka kematian ibu dan anak, setidaknya angka kematiannya di Jawa Timur tertinggi di Indonesia, sedangkan Bojonegoro nomor tiga di Jawa Timur.
"UDD PMI sangat berterimakasih para pendonor, yang membantu ketersediaan darah di Bojonegoro. Semoga menjadi amal ibadah dan ladang amal buat semuanya," pungkasnya.
Tampak dalam jaring aspirasi, banyak masukan yang disampaikan termasuk keutaman donor, pentingnya sosialisasi donor darah dan yang lainnya. Sehingga masukan tersebut menjadi program selanjutnya UDD PMI Kabupaten Bojonegoro.  [zid/ito]
 Tag : UddPmi

 

 

 

Diklatsar Angkatan Ke-7 KSR Unit Stikes Icsada Bojonegoro Bentuk Jiwa Kesukarelaan Mahasiswa


 

 

 

 





Bojonegoro, corruptionexpose86.com - Sebanyak dua puluh lima calon anggota muda korps sukarela palang merah unit Stikes Icsada Bojonegoro mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) yang dimulai hari Sabtu (5/10/19) hingga pelaksanaan kegiatan akan berlangsung hari Minggu (27/10/19) pelaksanakan di Aula Kampus Stikes Icsada Bojonegoro.

Menurut Riko Alfian Pradana Bidang Kemahasiswaan Kampus Stikes Icsada Bojonegoro pelatihan ini akan dilaksanakan bertahap pada hari Sabtu dan Minggu.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan dengan menggunakan dua sistem yaitu pelatihan materi serta simulasi resiko penanganan bencana.

Selain itu, Vicky Ketua Ksr Unit Stikes Icsada berharap Setelah mendapatkan diklat para calon anggota ksr unit Stikes mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kemanusiaan serta bisa membantu mahasiswa dan masyarakat umumnya.

Dalam pelatihan dasar ini para calon anggota peserta berasal dari mahasiswa Stikes Icsada kabupaten Bojonegoro. Sedangkan Narasumber berasal dari PMI kabupaten Bojonegoro yang mempunyai kompetensi dibidang masing-masing. (af)

 



Pengurus PMR Unit SMAN 1 Padangan Gelar Baksos

 















BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Palang Merah Remaja (PMR) unit SMAN 1 PADANGAN melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako di sekitar Sekolahan pada hari Kamis (19/9/19).

Fasilitator PMR Wira SMAN 1 padangan Ardhi Mulyana menyampaikan kepada pihak mce Bojonegoro bahwasanya agenda baksos mengajarkan kepada sejumlah pengurus PMR  tingkat Wira di sekolah ini, bentuk rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan seperti yang tercantum dalam makna prinsip kerja PMI dan Tri Bhakti PMR.

Masih kata Ardi panggilan akrabnya bahwasanya baksos kali ini pihaknya membagikan 10 paket sembako yang di salurkan area dekat lingkungan sekolah yang benar-benar membutuhkan. (AF)





















\



Tuesday, 17 September 2019 09:00

Apel HUT PMI Jadi Penyemangat Gerakan Kemanusiaan

 








Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, melakukan apel bersama di halaman kantor UDD PMI, jalan Sawunggaling Bojonegoro, Selasa (17/9/2019). Agenda yang diikuti komponen PMI di Kota Ledre itu menjadi penyemangat gerakan  membantu kemanusiaan.

Setidaknya ada seratusan peserta apel mulai perwakilan anggota PMR, KSR, Sibat PMI, karyawan, dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro. Meskipun dilakukan sederhana, tetapi pelaksanaan apel berlangsung secara tertib dan khidmat.

Pembina apel, Herry Sudjarwo menyampaikan sejarah PMI yang ikut membantu dalam kemerdekaan RI. Sehingga sebulan setelah Indonesia merdeka, PMI secara sah berdiri sebagai organisasi kemanusiaan yang diakui negera.

"Jasa PMI membantu kemanusiaan saat kemerdekaan sangat penting. Sehingga sampai sekarang ini keberadaannya sangat penting," terangnya saat apel.

Pak Herry yang juga ketua PMI Kabupaten Bojonegoro menuturkan, kepercayaan masyarakat terhadap PMI Kabupaten Bojonegoro sangat tinggi, termasuk pelaksanaan donor darah. Untuk itu PMI terus mengembangkan dan berupaya lebih baik untuk meningkatkan kepuasan masyarakat.

Mulai layanan PMI, donor darah, operasional peralatan dan yang lainnya terus ditingkatkan. Seperti halnya standar ISO yang sudah diterima UDD PMI Kabupaten Bojonegoro. Selain itu relawan PMI Kabupaten Bojonegoro juga dipercaya daerah lain, bahkan PMI Provinsi Jawa Timur dalam membantu kemanusiaan.

"Semoga dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat, PMI bisa lebih baik lagi," harap Pak Herry yang juga menjabat kepala Dispenda Kabupaten Bojonegoro itu.

Selain apel HUT ke-74 PMI, juga dilakukan penyerahan sertifikat standar ISO, pemberian penghargaan kepada para pendonor yang sudah 100 kali, 75 kali, 50 kali dan 25 kali. Termasuk pemberian penghargaan jasa pembina PMR terlama di sekolahan. [zid/mu]
Tuesday, 17 September 2019 11:00

Para Pendonor Aktif Dapat Piagam Penghargaan


 









Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-74, PMI Kabupaten Bojonegoro menyerahkan piagam Penghargaan bagi para pendonor darah aktif, Selasa (17/9/2019).

Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) PMI Kabupaten Bojonegoro, Budi Purwanti menjelaskan, penyerahan penghargaan berupa lencana dan piagam diwakili oleh beberapa pendonor.

"Kali ini perwakilan ada Hadi Budiarto penerima Lencana Satya Nugraha donor darah 100 kali, juga Wahyu Widiastuti, Lilik Setyowati, Joenarto, Koesmarjono, T. Agus Riyanto, Yasmadi, Muhammad Yoni, Mohammad Erfan, Naf'an sebagai penerima Penghargaan Donor darah 75 kali," terangnya.

Selain itu ia juga menyebutkan, ada Penghargaan untuk donor darah 10 kali, 25 kali dan 50 kali yang diwakili oleh Arista Diyah dan Erik sebagai pendonor 10 kali, Julin Kustian, dan Dwi Handayani sebagai pendonor 25 kali, Ahmadi dan Riyadi sebagai pendonor 50 kali.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langusng oleh Ketua PMI Bojonegoro, Herry Sudjarwo dan didampingi Kepala UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Ahmad Hernowo. [aim/mu]

 

SELURUH KOMPONEN PMI KABUPATEN BOJONEGORO GELAR APEL HUT PMI KE 74

 






BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Seluruh komponen palang merah Indonesia kabupaten Bojonegoro mengikuti apel Peringatan HUT ke 74 tahun yang di gelar di halaman unit donor darah di jl Sawunggaling Bojonegoro dengan tema "Kita Tangguh Indonesia Maju." Selasa (17/9/19).

Apel kali ini yang bertindak sebagai komandan apel saudara Dian Susanto dari korps sukarela unit Markas PMI kabupaten Bojonegoro serta inspektur upacara bapak Hery Sudjarwo ketua umum PMI kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya Hery menyampaikan pesan mengenai makna bersejarah lahirnya organisasi kemanusiaan PMI yang tepat satu bulan setelah kemerdekaan republik Indonesia PMI hadir di posisi yang tepat dikarenakan memberikan pelayanan pertolongan pada korban perang dunia yang kala itu membutuhkan sebuah pengobatan.

Selain itu inspektur apel hari PMI kabupaten Bojonegoro juga mengapresiasi langkah kerja seluruh komponen PMI mulai dari PMR , sibat, KSR perti, KSR markas, unit donor darah serta pengurus yang selalu sigap dan cepat apabila ada bencana di kabupaten Bojonegoro untuk memberikan pertolongan dan bantuan.

Sisi lain Hery panggilan akrabnya juga mengapresiasi langkah dari udd yang saat itu selalu siaga dalam pelayanan kebutuhan darah yang ada di kabupaten Bojonegoro yang dibuktikan tahun ini mendapatkan nilai terbaik standart ISO.

Kegiatan apel ditutup dengan rangkaian penyerahan piagam penghargaan kepada pendonor aktif mulai dari 10x, 25x, 50x, 75x, 100x dan penghargaan kepada pembina PMR yang aktif mendampingi selama 20 tahun ke atas. (AF).

https://www.corruptionexpose86.com/2019/09/seluruh-komponen-pmi-kabupaten.html?fbclid=IwAR050RL3psi3JdjYhyBuAHwtXAPfPPs4H8NWLGFLKUNWkH4hwKKSrqqs3ig



PMI Bojonegoro Ikut Sukseskan FFC 2019 Season 7 di GOR Dabonsia

Written By CERITARELAWAN  01 September 2019 
 








CERITARELAWAN.id, Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hari ini minggu, (1/9/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro menyiagakan Ambulance dan tim medis dalam kegiatan FFC 2019 season 7  di GOR Dabonsia Bojonegoro Jawa Timur.
Pungky Septia ketua pelaksana mahasiswa unesa dari fakultas ilmu olahraga semester V kepada CERITARELAWAN.id mengatakan berlangsung dari 1- 7 September 2019 pukul 13.00- selesai.
Turnament Futsal antar Sekolah SMA/SMK/MA se Bojonegoro ini di selenggarakan Oleh Forum KOmunitas Mahasiswa Bojonegoro Universitas Negeri Surabaya.
Kegiatan Futsal Competisi ini bertemakan *" JADILAH JUARA SEJATI DAN BERMAIN DENGAN SPORTIFITAS".
Tujuan kegiatan futsal ini untuk memupuk tali silahturahmi antar sekolah dan memcari bibit terbaik dalam cabor futsa
kegiatan yang berlangsung selama 7 hari ini di ikuti oleh 48 Tim putra dan Putri.
Kompetisi futsal ini di sponsori oleh banyak pihak satu di antaranya adalah Palang Merah Indonesia Kabupaten Bojonegoro.
panitia pelaksana telah melaksanakan koordinasi dengan kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro yang ditemui oleh Sekretaris PMI Sukohawidodo satu bulan sebelum pelaksanaan.
Sukohawidodo, SH Kepala Markas PMI Kabupaten Bojonegoro kepada CERITARELAWAN.id menuturkan PMI mendukung penuh dengan adanya kegiatan turnament futsal ini PMI menurunkan staf, 10 Relawan Unit Markas dan 3 Relawan Unit Stikes Icsada Bojonegoro.
Tugas utama PMI membantu dalam tugas pertolongan pertama selama turnament berlangsung. pungkasnya.


MTs Islamiah Attanwir Studi Banding di Markas PMI Kab Bojonegoro

 













BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Dalam rangka meningkatkan keilmuan di dunia kepalangmerahan pihak pengurus PMR MTs Islamiah Attanwir melakukan silaturahmi serta studi  banding di Aula Markas PMI Kabupaten Bojonegoro. Jumat (30/8).

Kunjungan kali ini langsung disambut oleh M Nur Khamid selaku Kasi SDM PMI Kabupaten Bojonegoro yang mengapresiasi langkah dari pengurus PMR MTs Islamiah Attanwir yang berkenan belajar serta menggali ilmu kepalangmerahan melalui PMI Kabupaten Bojonegoro.

Studi banding ini diikuti 60 peserta, mendapatkan materi mengenai kepalangmerahan, sanitasi dan kesehatan. (AF)
































Friday, 30 August 2019 18:00

Tambah Wawasan, PMR Madya Unit MTs Attanwir Kunjungi Markas PMI

 











Kontributor: A'imatun Khasanah
blokBojonegoro.com - Untuk menjalankan program kerja, Pengurus Palang Merah Remaja (PMR) Unit Madrasah Aliyah Islamiyah (MA I) Attanwir Talun mengadakan Kunjungan Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro yang beralamat di Jalan Trunojoyo, Jumat (30/8/2019).
Pelatih PMR Unit MA I Attanwir, Nurul Mulya Huda mengatakan, ini adalah kali pertama kunjungan ke markas PMI yang diikuti oleh siswa siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang tergabung dalam anggota PMR Madya.
"Kunjungan ini perdana yang dilakukan PMR Madya, biasanya kunjungan ini dilakukan PMR Wira," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.
Pembina PMR Attanwir, Eko Margono juga mengatakan hal yang sama, bahwasanya kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi MTs (PMR Madya), kemudian Siswa-siswi Penggurus PMR Wira sebagai panitianya, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan juga materi bagi anggota PMR Madya.
"Hari ini selain ada kunjungan juga ada kegiatan untuk anggota PMR Wira di sekolah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), adi pengurusnya sebagai panitia juga dibagi," ujarnya.
Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo menambahkan dalam kegiatan ini 60 peserta kunjungan dibekali dengan materi yang di sampaikan oleh para fasilitator PMI.
"Pertolongan pertama dan juga sanitasi atau kesehatan yang biasa disebut Sankes," pungkasnya. [aim/lis]
 Tag : pmrpmiattanwir

Thursday, 22 August 2019 08:00
Pertemuan Jejaring PMI Wilayah V

Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan

 













Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pertemuan jejaring wilayah V Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur, di kantor Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Bojonegoro, Rabu (21/8/2019), membahas banyak hal termasuk layanan donor darah.

Pasalnya layanan masyarakat PMI tersebut terus diperhatikan, sehingga kualitas maupun kuantitas harus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Harapannya dalam pertemuan ini dapat menjadi pembahasan isu-isu dalam pelayanan darah maupun hal lainnya," kata Fachrurozi yang mewakili UDD PMI Pusat.

Koordinator Jejaring Wilayah V UDD PMI, dr. Budi Arifah menyebut, UDD PMI Kota Surabaya menjadi yang pertama mendapatkan GMP se-Jawa Timur. Dalam penilaian yang dilakukan, UDD PMI masing-masing wilayah V ada peningkatan atau kemajuan pelayanan donor maupun darah, termasuk UDD PMI Kabupaten Bojonegoro.

"Secara keseluruhan teknis maupun non teknis, selain kualitas darah, kami juga membina administrasi maupun kepegawaian," terangnya saat memberikan pemaparan kepada peserta pertemuan jejaring wilayah V.

Menurutnya, yang penting UDD PMI harus mempunyai izin operasional. Diharapkan yang belum mempunyai izin, segera mengurus proses izin operasional dan Kepala UDD PMI harus pernah ikut pelatihan dokter baru di PMI. Termasuk di formulir donor, beberapa UDD belum sesuai PMK dan harus segera menyesuaikannya.




 
















Seperti SIMDONDAR sudah bagus, kata dr. Budi Arifah, nantinya akan menjadi program seluruh Indonesia. Bisa dilihat gudang atau logistik Tuban dan Bojonegoro sudah bagus, sehingga UDD PMI yang lainnya tetap harus mengupayakan tempat tersebut.

"UDD PMI memang unik, kebutuhan darah dan perolehan darah tidak boleh terlalu banyak maupun sedikit. Maka untuk itu UDD PMI harus pandai mengontrol kegiatan mobil unit untuk kebutuhan darah di daerah masing-masing. Kami ucapkan terima kasih kepada anggota jejaring wilayah V UDD PMI dengan semangat yang tinggi untuk tetap meningkatkan kualitas," tuturnya.

Termasuk yang membanggakan di Kabupaten Bojonegoro adanya program studi teknologi bank darah. Hal itu disampaikan Direktur Akes Rajekwesi Bojonegoro, dr. Fidrotin Azizah, yang mengaku kebetulan Akes Rajekwesi Bojonegoro baru mendapatkan izin dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Sehingga selain Prodi Kebidanan dan Keperawatan. Alhamdulillah tahun ini kami juga menambah program studi D3 Teknologi Bank Darah," pungkasnya.

Seperti diketahui dalam pertemuan jejaring wilayah V meliputi PMI Kabupaten Sampang, Sumenep, Bangkalan, Pamekasan, Tuban, Kota Surabaya, Lamongan dan tuan rumah PMI Kabupaten Bojonegoro. Selain pengurus dan kepala UDD, dalam agenda tersebut juga dihadiri UDD PMI Pusat dan PMI Provinsi Jawa Timur. [zid/mu]



Wednesday, 21 August 2019 21:00

Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro

 











Reporter: M. Yazid
blokBojonegoro.com - Upaya Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur untuk menjadi lebih baik terus dilakukan, salah satunya mengadakan pertemuan rutin. Termasuk jejaring wilayah V PMI Jawa Timur yang melakukan pertemuan di Kantor UDD PMI kabupaten Bojonegoro, Rabu (21/8/2019).
Pertemuan jejaring wilayah V meliputi PMI Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tuban, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan dan tuan rumah PMI Kabupaten Bojonegoro. Selain pengurus dan kepala UDD, dalam agenda tersebut juga dihadiri UDD PMI Pusat dan PMI Provinsi Jawa Timur.
Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Drs. H. Mardikun, M.Pd mengucapkan terimakasih PMI Bojonegoro ditempati menjadi tuan rumah. "Pertemuan ini kami mengharapkan saran dan kritik maupun bimbingan demi meningkatkan mutu pelayanan," ungkapnya.
Berbagai upaya PMI dan UDD PMI Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan layanan yang terbaik terus ditingkatkan. Mulai sarana prasarana, sumberdaya manusia dan kualitas maupun kuantitas darah yang dipenuhi PMI kabupaten Bojonegoro. "Kedepannya dari pertemuan ini semakin lebih baik lagi," jelasnya.
Sementara itu jejaring Wilayah V UDD PMI koordinator Surabaya, Ir. Tri Siswanto, M.M. menuturkan, semoga kedepan jejaring wilayah V menjadi solid dan tauladan, salah satu organisasi yang punya undang-undang yakni PMI. Sehingga wajib koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Nasional.
"Selain kegiatan donor darah PMI juga fokus dalam kebencanaan, maka tidak sedikit PMI juga membutuhkan anggaran," ujarnya.
Sedangkan perwakilan PMI Provinsi Jawa Timur, dr. Harsono menyebut kalau ingin hidup sehat dan tua, masuklah ke PMI. Serta mengapresiasi juga PMI Bojonegoro khususnya UDD PMI Bojonegoro yang memiliki struktural melayani masyarakat.
"Mudah–mudahan dalam pertemuan ini menjadi momen spirit kita dan menumbuhkan kekompakan," pungkasnya. [zid/lis] Tag : pmibojonegoro


PMI KABUPATEN BOJONEGORO DISTRIBUSIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI DESA NGANTRU KECAMATAN NGASEM

 





BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Dalam rangka meringankan para korban musibah kebakaran yang menimpa 4 rumah warga di Desa Ngantru Kecamatan Ngasem pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019 pagi tadi pihak PMI kabupaten Bojonegoro langsung memberikan bantuan berupa paket sembako.

Staf PMI kabupaten bidang pelayanan bencana (PB) Wahyu Theo Alfian menyampaikan kepada pihak mce Bojonegoro pada hari Jumat tanggal 9 Agustus 2019  bahwasanya ini bagian langkah cepat PMI kabupaten Bojonegoro dalam meringankan para korban musibah kebakaran serta berharap bantuan berupa paket sembako ini bisa di manfaatkan oleh korban untuk kehidupan sehari-hari.

Sementara itu dalam penyaluran bantuan kepada korban musibah kebakaran ini langsung di berikan oleh kepala markas PMI kabupaten Bojonegoro Sukohawidodo serta di terima langsung oleh 4 korban yang rumahnya hangus terbakar. (AF)







PMI KABUPATEN BOJONEGORO BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN KEBAKARAN DI PAYAK PURWOASRI

BOJONEGORO, corruptionexpose86.com - Dalam rangka meringankan beban korban kebakaran yang menimpa rumah  ibu Juminah warga desa Purwoasri Kecamatan sokosewu Kabupaten Bojonegoro  pihak PMI kabupaten Bojonegoro melalui bidang pelayanan bencana ( PB) Memberikan bantuan paket sembako kepada korban pada hari Senin tanggal 22 Juli 2019.

Wahyu Theo Alfian selaku staf PB PMI kabupaten Bojonegoro menyampikan kepada pihak mce Bojonegoro bahwasanya rumah ibu Juminah pada hari Minggu tanggal 21 Juli 2019 mengalami musibah kebakaran rumah nya hangus terbakar dan pihak PMI kabupaten Bojonegoro dengan cepat memberikan bantuan paket sembako kepada korban.

Masih kata Theo panggilan bahwasanya pihak PMI kabupaten akan selalu memberikan pelayanan semaksimal mungkin apabila di kabupaten Bojonegoro terjadi musibah apapun. (AF).




























Thursday, 11 July 2019 22:00
TMMD ke-105 Kodim 0813 Bojonegoro

Sinergitas PMI Bersama TNI Membantu Sesama


 







Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, melibatkan stekholder terkait. Termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro turut serta bersinergi bersama TNI untuk membantu masyarakat setempat.

Program TMMD yang berlangsung mulai 11 Juli sampai 10 Agustus 2019 di Desa Tondomulo, dibuka langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dengan upacara di lapangan Desa Tumbrasanom, Kamis (11/7/2019). Selain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, PMI ikut memberikan sosialisasi terkait donor darah, donasi bingkisan sembako dan membuka stand donor darah.

Plt Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Mardikun mengapresiasi kerjasama intansi terkait yang diprakarsai TNI, melalui kegiatan TMMD yang rutin dilaksanakan setiap tahun. "PMI siap bersinergi dengan siapapun termasuk TNI, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," terangnya saat berada di posko TMMD di balaidesa Tondomulo.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk nyata keberadaan PMI berada ditengah-tengah masyarakat. Sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk mensosialisasikan pentingnya donor darah.

"Supaya masyarakat juga memahami manfaat donor darah, karena dengan mendonorkan darah tersebut dapat membantu mereka yang membutuhkan darah. Tanpa tahu kepada siapa, pendonor membantu," terangnya.

Sementara itu sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo yang ikut mendampingi menambahkan, dalam kondisi apapun PMI akan siap membantu masyarakat. "Tanpa masyarakat, PMI tidak bisa apa-apa," pungkasnya. [zid/ito]
 Tag : TMMDkodimpmibojonegorokedungadem

http://blokbojonegoro.com/2019/07/11/sinergitas-pmi-bersama-tni-membantu-sesama/?fbclid=IwAR3Xm0MCaAVmwkxMYAJqRgP6wMrjyox-twVrHI5Rd2WrsTxc18wHZowbz38


Sukseskan TMMD Ke 105, PMI Bojonegoro Bantu Warga Kurang Mampu - CERITARELAWAN.id

Written By CERITARELAWAN  11 July 2019 
 








BOJONEGOROCERITARELAWAN.id - Dalam rangka ikut serta mensukseskan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 Tahun 2019, saat pembukaan PMI Kab.Bojonegoro turut serta dalam kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.
Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertempat di Desa Trumbasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur pada hari rabu, 11 Juli 2019, dihadiri oleh Pengurus, Kasi.Bantuan dan Staf Markas PMI.
Sukohawidodo Sekretaris PMI Kabupaten Bojonegoro kepadaCERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, dalam kegiatan TMMD ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro memberikan 15 paket sembako yang langsung diserahkan oleh Pengurus PMI kepada masyarakat yang kurang mampu.
Selain kegiatan bakti sosial pemberian sembako , PMI juga menggelar kegiatan Donor darah juga hadir dari PMI Kecamatan Kedungadem tugaskan Relawan PMI yaitu KSR PMI Kec.Kedungadem, dan Unit PMR ( SMPN 1 Kedungadem, MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem) untuk tugas Pertolongan Pertama (PP).pungkasnya (Cak Amin CERITARELAWAN.id)

https://www.ceritarelawan.id/2019/07/sukseskan-tmmd-ke-105-pmi-bojonegoro.html?fbclid=IwAR1DMKFCnkO5gjN2VCB7xjfzMebmo3kOyJzolgUnvv5yWYv2WhoPj56V-_8












































Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.