Header Ads

Karyawan PT Spektra Solusindo Latihan Pertolongan Pertama di PMI Bojonegoro

#trainingbasicfirstaid
Karyawan PT Spektra Solusindo Latihan Pertolongan Pertama di PMI Bojonegoro


Sebanyak 30 karyawan PT. Spektra Solusindo mendapat Pelatihan Basic First Aid (Pertolongan Pertama) dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro, Sabtu (14/3/2020).

Pelatihan bertempat di Markas PMI Bojonegoro itu dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal, 14-15 Maret 2020 dengan Materi pelatihan dasar pertolongan pertama yang diberikan meliputi :
Pertama Pembukaan oleh Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro (Drs.H.Mardikun,M.Pd) didampingi Sekretaris PMI (Sukohawidodo,SH), dilanjut Pretest dari panitia dan Materi dari Fasilitator PMI (dr.Hernowo,M.Kes/Kepala UDD PMI Bojonegoro, Eko Novi Ardianto/ Staf Markas, Muhammad Nur Hamid/Kasi.SDM Markas PMI, Lucky Hermawan S, S.Kep.Ners/Perawat/Relawan PMI) dengan materinya sebagai berikut :
1. Penilaian penderita, 
2. Anatomi & ilmu faal tubuh, 
3. Bantuan hidup dasar, 
4. Perdarahan & Syock, 
5.Cedera jaringan lunak & sistem otot rangka, 
6. Cedera kepala,leher,tulang belakang,&dada, 
7. Luka bakar dan kedaruratan medis, 
8. Evakuasi & ambulance
pada akhir kegiatan diberikan juga  Post test serta penutupan.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua PMI Bojonegoro, Drs.H.Mardikun,M.Pd menyampaikan pada pembukaan, "Peserta betul-betul memahami bagaimana cara menolong pertama kali kalo memang terjadi musibah atau kecelakaan, karena musibah kita tidak tahu, tapi minimal kita punya pengetahuan dibidang itu", harapannya.
Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo menambahkan, ilmu pertolongan pertama selain berguna untuk pribadi dan keluarga juga sangat bermanfaat di lingkungan kerja apabila terjadi musibah atau kecelakaan. "Karena itu pelatihan ini sangat penting," ucapnya

Agung Setiyawan (Service Officer PT.SPEKTRA SOLUSINDO) "meningkatkan kompetensi dari pekerja (Kontraktor MCL di bojonegoro), yaitu pada kondisi emergensi atau darurat salah satu pekerja kami paling tidak untuk temen-temen kami yang dilapangan bisa melakukan penanganan awal apabila terjadi kecelakaan sebelum proses medic yang lebih lanjut". harapannya.

#pmisiapbantu

#pertolonganpertama
#bojonegoroproduktif
#palangmerah
#ptspektrasolusindo





Pertama Pembukaan oleh Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro (Drs.H.Mardikun,M.Pd) didampingi Sekretaris PMI (Sukohawidodo,SH)







Pengantar Pelatihan dan dilanjut Pretest (Oleh Kasi.SDM M.Nur Hamid)





Foto Bersama Karyawan PT.Spektra Solusindo bersama Pengurus PMI, Kasi, SDM dan Fasilitator Basic Fist Aid









Penyampaian materi anatomi dan fisologi dari dr.Hernowo W. ,M.Kes (Kepala UDD PMI Kab.Bojonegoro)




Penyampaian materi Penilaian penderita oleh  Eko Novi A. (Staf Markas PMI)




Humas PMI Kabupaten Bojonegoro

Moh. Arif Rahman Hakim

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.